Raksasa Tidur! Mauro Zijlstra Yakin Timnas Indonesia Punya Peluang ke Piala Dunia 10 Tahun Lagi

Selasa 22-10-2024,06:46 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

Hasil ini disebut Zijlstra sebagai tanda kebangkitan Timnas Indonesia yang semakin menunjukkan peningkatan performa di kancah internasional.

BACA JUGA:Media Vietnam Anggap Remeh Timnas Indonesia, Bongda24: 'Juara AFF Dahulu Baru Fokus Pildun'

BACA JUGA:Coach STY Targetkan Poin Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi, 'Bagaimanapun Caranya Harus Dapat Poin'

“Anda melihat nama-nama besar mulai bergabung dengan Timnas Indonesia dan Anda dapat melihatnya dari hasil pertandingan. Melawan Australia 0-0 dan melawan Arab Saudi 1-1. Tentu saja ada peluang di masa mendatang,” ujarnya.

Beberapa pemain keturunan yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia, seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, disebut Mauro Zijlstra sebagai tambahan amunisi penting yang akan memperkuat skuad Garuda di masa depan.

Dalam pandangannya, masuknya pemain-pemain dengan kualitas tinggi dan pengalaman internasional akan membantu Timnas Indonesia menjadi lebih kompetitif.

Hal ini tentunya akan sangat berguna dalam meningkatkan performa tim di ajang-ajang bergengsi seperti Kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:Kalau AFC Kabulkan Permintaan Bahrain, Indonesia Disarankan Pindah Federasi, Oseania atau Bikin Sendiri

BACA JUGA:Disindir Tidak Pernah Menang Piala AFF, Media Vietnam Buat Pernyataan Menohok untuk Timnas Indonesia

Saat ini, Timnas Indonesia sudah melangkah cukup jauh dengan mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang merupakan prestasi tersendiri bagi timnas Indonesia.

Namun, menurut Mauro Zijlstra, perjuangan untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia masih panjang dan membutuhkan waktu serta usaha yang lebih besar.

Meskipun Piala Dunia 2026 mungkin sulit untuk dicapai, Mauro Zijlstra optimistis bahwa dalam 10 tahun ke depan, Indonesia bisa mewujudkan impian untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Potensi besar yang dimiliki, ditambah dengan dukungan pemain-pemain berbakat, diyakininya akan membawa Indonesia menuju piala dunia.

BACA JUGA:Sindiran Media Vietnam Pada Timnas Indonesia: 'Lebih Baik Fokus Piala AFF Daripada Lolos Piala Dunia'

BACA JUGA:Dicap Pengecut, Media Korea Selatan Beri Tanggapan Soal Permintaan Bahrain Pindahkan Tempat Lawan Indonesia

Dengan dukungan dan usaha yang terus dilakukan oleh PSSI bukan tidak mungkin Indonesia akan bisa berlaga di Piala Dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Kategori :