Susul Kevin Diks OTW Jakarta, Naturalisasi Jairo Riedewald Terbukti Ungkap Media Belanda

Minggu 20-10-2024,22:09 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Naturalisasi Jairo Riedewald terbukti nyata ujar media Belanda, kapan bisa menyusul Kevin Diks?

Proses naturalisasi pemain sepak bola keturunan Indonesia terus berlanjut, dan kali ini sorotan tertuju pada Jairo Riedewald, gelandang bertahan yang kini berkarier di Royal Antwerp, klub papan atas di Liga Belgia.

Menurut laporan dari media olahraga terkenal di Belanda, Voetbal Primeur, Jairo Riedewald semakin dekat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Garuda.

Informasi ini diungkapkan oleh Dennie van Laar, Pemimpin Redaksi Voetbal Primeur, dalam sebuah siniar pada pertengahan September 2024.

BACA JUGA:Berkas Kevin Diks Sudah Diterima di Kemenpora Tinggal Menghitung Hari Lagi Agar Bisa Membela Skuad Garuda

Van Laar mengungkapkan bahwa Jairo Riedewald sudah berada dalam tahap proses naturalisasi dan diperkirakan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dalam siniar tersebut, Van Laar menegaskan bahwa Jairo telah memberikan sinyal positif untuk proses tersebut dan sangat tertarik untuk segera menyelesaikan naturalisasinya.

"Saya mengetahui bahwa Jairo Riedewald yang kini bermain bersama Royal Antwerp juga sedang dalam proses naturalisasi," ungkap Van Laar. "Mereka benar-benar mengusahakannya. Dia menjadi semakin positif tentang hal itu, dan saya pikir itu akan segera terjadi," tambahnya.

Dengan proses yang dikabarkan semakin mendekati tahap akhir, Jairo Riedewald menjadi nama yang diprediksi akan segera menyusul Kevin Diks, pemain FC Copenhagen, yang juga tengah menjalani naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Media Belanda Bocorkan Kode Keras Jairo Riedewald yang Menyusul Kevin Diks, Segera Salam Erick Thohir?

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Riedewald diharapkan bisa segera terbang ke Jakarta pada bulan November 2024 untuk menyelesaikan tahapan akhir naturalisasinya.

Riedewald memiliki hubungan erat dengan pemain keturunan Indonesia lainnya yang juga tengah memperkuat skuad Garuda.

Sebelumnya, ia pernah bermain bersama Sandy Walsh dan Thom Haye di Timnas Belanda U-19, dan kini dirinya diharapkan bisa bergabung bersama mereka dalam balutan seragam merah putih Indonesia.

Karier internasionalnya yang cukup mumpuni di Eropa membuat harapan tinggi akan kontribusinya bagi Timnas Indonesia, terutama di sektor pertahanan.

BACA JUGA:Jika AFC Tidak Adil, Indonesia Bisa Gabung Oseania Sebagai Jalan Pintas, Ini Dia Daftar Lawannya, Susah?

Pemain berusia 28 tahun ini diyakini mampu memberikan kedalaman pada lini belakang Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi berbagai tantangan besar, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan pengalaman bermain di level kompetisi tertinggi, termasuk Liga Inggris bersama Crystal Palace sebelumnya, Riedewald diharapkan menjadi pilar kunci dalam memperkuat pertahanan Garuda.

Tidak hanya itu, kabar tentang naturalisasi Jairo Riedewald juga membawa antusiasme besar bagi penggemar sepak bola Indonesia.

Kehadirannya diharapkan mampu menambah kekuatan lini tengah dan belakang Timnas Indonesia, yang membutuhkan pemain berkualitas untuk menghadapi lawan-lawan berat di kompetisi internasional.

BACA JUGA:Ambisi Kaoru Mitoma, Jepang Ingin Raih Poin Penuh Melawan Indonesia dan China

Dalam laporannya, Voetbal Primeur juga menyebutkan bahwa semakin banyak pesepak bola keturunan Indonesia yang mulai memilih untuk berkarier di kancah internasional bersama Timnas Garuda.

Riedewald merupakan salah satu dari sekian banyak pemain Eropa keturunan Indonesia yang mulai tertarik untuk memperkuat Indonesia, menyusul langkah pemain lainnya seperti Kevin Diks dan Calvin Verdonk.

"Semakin banyak pesepak bola yang memilih karier internasional bersama Timnas Indonesia"Setelah Kevin Diks, Jairo Riedewald, yang kini bermain bersama Royal Antwerp, juga sedang dalam proses naturalisasi." Ujar Media Belanda tersebut

Dengan antusiasme besar dari para penggemar dan pengamat sepak bola Indonesia, Riedewald dipandang sebagai tambahan penting untuk Timnas.

Kategori :