Shin Tae-yong Menepis Tudingan Anak Emas di Skuad Timnas Indonesia

Sabtu 19-10-2024,14:16 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menjadi sorotan setelah adanya tudingan mengenai keberadaan "anak emas" dalam skuad asuhannya.

Dalam dunia sepak bola, istilah ini sering merujuk pada pemain-pemain yang dianggap lebih diprioritaskan oleh pelatih, terlepas dari performa mereka di lapangan.

Menanggapi isu ini, STYmenggelar sesi tanya jawab dengan para penggemar Timnas Indonesia, di mana ia menjawab pertanyaan terkait apakah ada pemain favorit yang selalu diandalkan.

Dalam sesi tersebut, pelatih asal Korea Selatan ini ditanya secara langsung mengenai dugaan bahwa ada pemain tertentu yang menjadi pilihan utamanya, meski performa mereka tidak konsisten.

BACA JUGA:ASIH Komitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian Lewat Perbaikan Infrastruktur Jalan

BACA JUGA:RUMOR! Proses Naturalisasi Mantan Pemain Ajax Jairo Riedewald ke Timnas Indonesia Sudah Dalam Tahap Akhir?

Tanpa memberikan bantahan tegas, Shin Tae-yong memilih untuk merespons dengan nada diplomatis. Ia menegaskan bahwa semua pemain memiliki posisi yang sama di matanya, dan ia tidak pernah memprioritaskan satu atau beberapa pemain di atas yang lain.

"Saya selalu memberikan motivasi kepada setiap pemain untuk berjuang demi negara," ujar Shin Tae-yong ketika menanggapi pertanyaan tersebut.

Pernyataan ini menunjukkan komitmennya untuk memberikan kesempatan yang adil kepada semua pemain, tanpa memandang status atau reputasi mereka.

Shin Tae-yong dihadapkan pada tantangan besar menjelang bulan November, di mana Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial dalam upaya untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:ASIH Komitmen Tingkatkan Akses Permodalan UMKM dan Pedagang Pasar

BACA JUGA:Media Irak Tanggapi Tindakan BFA yang Meminta Pemindahan Venue Pertandingan Saat Melawan Timnas Indonesia

Laga-laga tersebut tentunya akan menjadi penentu bagi nasib timnas Indonesia di kancah sepak bola Asia.

Dalam situasi ini, setiap keputusan pelatih akan sangat berpengaruh, termasuk dalam pemilihan pemain yang akan diturunkan di lapangan.

Dengan pengalaman yang telah dimiliki Shin selama lima tahun melatih Timnas Indonesia, spekulasi mengenai pilihan pemain favorit tidak terhindarkan.

Kategori :