Pelatih Almere City Mulai Akui Kualitas Thom Haye, 'Dia Beri Stabilitas di Lini Tengah'

Jumat 18-10-2024,18:46 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Almere City, Hedwiges Maduro, memuji kualitas gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye.

Thom Haye telah menunjukan kualitasnya di lini tengah tim dan disebut memberikan warna dan stabilitas yang diperlukan untuk permainan tim.

Nama Thom Haye memang menjadi sorotan para fans Garuda pasca pertandingan kemarin melawan China. 

Thom Haye berhasil mencetak gol di babak kedua saat lawan Tim Dragon, meski tidak bisa mengejar ketertinggalan skor yang berakhir 2-1. Kehadiran Thom Haye juga jadi pusat perhatian banyak orang.

BACA JUGA:Beda dengan Bahrain, AFC Tolak Mohun Bagan yang Ajukan Pindah Venue Pertandingan! Standar Ganda?

BACA JUGA:PERSIB Bandung Taklukkan Persebaya Surabaya dengan Skor 2-0, Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Pasalnya, Thom Haye tidak dimainkan di babak pertama oleh Shin Tae-yong dengan beberapa pemain kunci lainnya. Sehingga Skuad Garuda berujung kebobolan 2 gol oleh China.

Setelah masuknya Thom Haye ke lapangan saat di babak kedua, pergerakan Timnas Indonesia juga terbilang cukup rapi. Ditambah dengan keberhasilannya dengan mencetak gol.

Nampaknya, pelatih Elmere City itu juga mulai merasakan dampak dampak dari kualitas seorang Thom Haye. Ia juga mengakui cukup terkesan dengan cara bermain nya. 

"Hasilnya masih belum terlihat, tapi terutama di Lini Tengah, dengan (adanya)Thom Haye dan Anas Tahiri, kami akhirnya mendapatkan stabilitas di inti kami," ungkap pelatih Hedwiges Maduro.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Anggap Permintaan Bahrain untuk Ganti Kandang Tidak Masuk Akal

BACA JUGA:Pelatih Almere City, Hedwiges Maduro Puji Performa Thom Haye Baru-baru Ini, 'Belum Maksimal, Tapi..'

Diketahui, Thom Haye direkrut oleh Almere City pada 13 September 2024. Sebelum mendatangkan Haye, Almere City sudah lebih dulu merekrut Anas Tahiri dari SC Heerenveen. 

Kombinasi kedua gelandang ini, antara Thom Haye dan Anas Tahiri diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi tim. Mengingat kemampuan yang dimiliki Haye, Maduro melihat potensi besar dalam diri Thom.

Maduro menilai Thom Haye mempunyai kemampuan untuk membaca permainan dan memberikan umpan-umpan yang akurat, serta mampu berkontribusi baik saat menyerang maupun bertahan.

Kategori :