Berkaca dari Walkover Klub India, Bau-baunya AFC Bakal Terapkan 'Standar Ganda' demi Bahrain Bisa Pindah Venue

Jumat 18-10-2024,07:21 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

"Kita juga akan memberitahu bahwa kita bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti Bahrain. Karuan bangsa kita ini adalah bangsa yang ramah kepada tamu," imbuhnya.

"Orang Indonesia itu sebenarnya ramah-ramah jadi tidak perlu khawatir," ujar Shin Tae-yong saat menanggapi permohonan perpindahan venue dari BFA.

Semua masalah terkait perpindahan venue ini, semua diputuskan oleh AFC sebagai Konfederasi Sepakbola Asia, apakah mereka akan mengabulkannya atau mengabaikannya.

Yang jelas, jika permintaan Bahrain diterima, berarti standar ganda yang dilakukan AFC berjalan dengan baik. Tinggal menunggu waktu kedepannya saja bagaimana. 

BACA JUGA:Kena Serangan Siber, dan Tahu Ancaman di GBK, Bahrain Ngemis ke AFC dan FIFA untuk Pindah Venue, Lah?

Sekadar informasi tambahan, klub India Mohun Bagan juga sama menyurati AFC untuk Pindah venue, saat laga AFC Champions League Two,  melawan klub Iran yang bergulir di Yadegare-e-Emam Stadium.

Mohun otomatis walkover alias didiskualifikasi, praktis jika lawan lebih memilih tidak mau tandang, maka tuan rumah berhak dapat 3 poin tanpa harus melalui pertandingan. 

Klub Mohun mengajukan walkover gegara di Iran ada eskalasi perang, sementara itu Bahrain yang tidak mau ke Indonesia, tapi di sana tidak ada apa-apa, itu terlalu aneh sekali walaupun dengan bermacam alasan. 

Kategori :