BFA Usulkan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Bahrain Pindah Tempat, 'Takut Main di Kandang Indonesia'

Kamis 17-10-2024,15:22 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Federasi Sepak Bola Bahrain atau BFA baru saja mengusulkan untuk memindah tempat pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Bahrain di luar Indonesia? Kenapa? Mau curang lagi?

Baru-baru ini, Federasi Sepak Bola Bahrain yakni BFA, baru saja mengeluh dan melaporkan terkait teror yang menimpa Bahrain, yang mereka duga telah disebabkan oleh Suporter Timnas Indonesia.

Laporan yang disebut telah dikirim ke AFC dan juga FIFA ini, intinya berisi permohonan Bahrain untuk melaksanakan Matchday ke-8 nanti untuk diselenggarakan di tempat yang netral, bukan kandang Indonesia.

Hal tersebut dilakukan karena pihak BFA takut akan terjadi hal yang tidak berkenan pada para pemain Timnas Bahrain, ketika tandang ke Indonesia pada 25 Maret 2025 mendatang.

BACA JUGA:Asosiasi Sepak Bola Oman Mengecam Netizen Indo karena 'Serangan Tak Beralasan' ke Wasit Ahmed Al Kaf

Tanggapan PSSI

Menyikapi hal ini, Exco PSSI yakni Arya Sinulingga mengatakan bahwa sikap netizen atau publik di media sosial tidak bisa disamakan dengan kenyataan.

Karena Arya menegaskan bahwa Indonesia pada aslinya memang sebuah bangsa yang ramah kepada bangsa apa-pun.

"Soal di sosmed, ya, namanya kadang netizen Indonesia itu ramai saja, tapi sebenarnya mereka ramah dan baik. Kehidupan di Indonesia sangat ramah bangsa kita," ungkap Arya yang dikutip dari Bolaokezone, oleh Radarindramayu.id pada 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:POLINDRA Hibahkan Mesin Produksi Tusuk Sate Kepada Pemdes Krasak

Selain itu, Arya juga mengatakan bahwa Bahrain harusnya tidak khawatir soal keamanan mereka di Indonesia.

Karena secara historis sendiri, Indonesia telah sukses menghelat acara Piala Dunia U-17 2023, serta berbagai acara-acara internasionalnya dengan baik.

Sehingga hal tersebut dikira cukup membuktikan bahwa Timnas Indonesia adalah negara yang ramah dan juga aman.

"Kami sudah membuktikan pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan terselenggara dengan baik. Keamanan dan kenyaman semua," ujar Arya.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tuai Kritikan Soal Rotasi Pemain Timnas Indonesia Saat KO Dari China, Tagar STY Out Ramai di X

Kategori :