Pergantian Kapten dari Jay Idzes ke Asnawi, dan Starting Line Up Blunder, Strategi STY jadi Sorotan!

Jumat 18-10-2024,10:12 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Pun, Justin juga tak luput mengomentari performa Rizky Ridho yang tampil apik, justru malah tidak diturunkan oleh STY sejak menit-menit awal di starting ine up. 

“Rizky Ridho kemarin lawan (Bahrain) main 15 menit, dia main bagus," tegas coach Justin sewaktu menanggapi line up yang kurang bagus dari Shin Tae-yong. 

Sementara itu, coach Justin heran dengan line up Shin Tae-yong, sebab pemain bagus seperti Malik Risaldi yang punya kualitas ciamik di lini depan saat lawan Bahrain, justru tidak dimainkan. 

"Malik Risaldi menunjukkan spirit fighting yang luar biasa," ujar Justin yang heran mengapa winger Persebaya ini tidak dipasangkan oleh STY ke starting line up. 

BACA JUGA:Mau Curang Lagi? Federasi Sepak Bola Bahrain Ajukan Pemindahan Venue Saat Laga Kedua dengan Timnas Indonesia

“Kali ini gue kritik Shin Tae-yong. Nggak boleh bereksperimen lagi. Buat apa main bagus kalau next match malah dicadangin?” ujar Justin.

Pengamat kondang ini juga heran dengan keputusan Shin Tae-yong yang sering mengubah line up pemain, dan tidak menetapkan line up inti yang biss membangun chemistry. 

“Tetapi kenapa tim ini tidak dipertahankan, malah memainkan line up yang aneh. Nggak ngerti kadang-kadang sama Shin Tae-yong ini,” bebernya. 

“Pemain yang selalu jadi cadangan selalu failed, tapi malah jadi starting line up,” tandas Justin.

BACA JUGA:Winger Timnas China Ejek Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Usai Menang 2-1, 'Tidak Lebih Bagus Dari Kami'

Kendati demikian, kekalahan atas China bukan akhir segalanya bagi Indonesia, Coach Justin juga mengingatkan masih ada laga kandang dan sisa 6 laga yang harus diraih secara hasil yang positif.

Kategori :