Wonderkid Keturunan Depok, Miliano Jonathan Beri Kode Buka Peluang Perkuat Timnas Indonesia

Selasa 15-10-2024,18:10 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Miliano Jonathan, merupakan pemain bola asal Belanda yang memiliki keturunan Indonesia.

Miliano sendiri lahir di Arnhem, Belanda pada 5 April 2004. Artinya saat ini ia baru berusia 20 tahun. Miliano memiliki darah keturunan Indonesia dari sang neneknya yang berasal dari Depok, Jawa Barat.

Karirnya sebagai pemainsepak bola di Belanda, ia tengah membela Vitesse yang kini berkompetisi di Eerste Divisie. Berdasarkan data Transfermarkt, Miliano punya 19 caps bersama Vitesse di Eredivisie dengan total 212 menit bermain.

Nama Miliano Jonathan setelah memberi sinyal naturalisasi saat bertemu staf ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ketum PSSI Buka Suara Soal Kapan Proses Naturalisasi Kevin Diks Selesai, Masih Belum Pasti? Tahun Depan?

BACA JUGA:Erick Thohir Ungkap Kapan Kevin Diks Bisa Main Untuk Timnas Indonesia, 'November Positif'?

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengikuti dan mendukung saya dan siapa tahu, saya bisa bertemu dengan kalian di masa depan”. ucap Miliano dikutip dari Transfermarkt, Senin (16/9/2024).

Miliano datang ke Indonesia bukan hanya kali itu saja. Ia mengatakan bahwa saat kecil  pun pernah.

"Saat saya masih kecil, saya juga pernah ke sana," katanya.

"Saya berharap bisa segera mengunjungi Indonesia kembali," imbuhnya.

BACA JUGA:Pilih Kasih! AFC Resmi Tolak Surat Protes PSSI Terkait Kontroversi Pertandingan Melawan Bahrain

BACA JUGA:AFC Resmi Tolak Gugatan PSSI Terkait Pertandingan Antara Indonesia dan Bahrain, Wasit Ahmed Al Kaf Tidak Salah

Dari pernyataan Miliano ini tentu banyak yang berspekulasi bahwa ia siap dan sudah tidak sabar untuk bergabung Timnas Indonesia. 

Seperti kita tahu bahwa PSSI hingga saat ini terus berupaya menambah kekuatan tim dengan mencari pemain keturunan. Terbaru, ada Kevin Diks yang baru beberapa waktu sudah 'salaman' dengan Ketum PSSI Erick Thohir. 

Miliano Jonathan pun memiliki potensi sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Kariernya yang cemerlang di Liga Belanda dapat memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Kategori :