RESMI! Akhirnya Wasit Ahmed Al-Kaf diberikan Sanksi Usai Rebut 3 Poin dari Timnas Indonesia! Apa Sanksinya?

Selasa 15-10-2024,16:41 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Dilansir dari pernyataan Sekjen AFC yakni Datuk Seri Windsor John, mereka memang melihat bahwa adanya kritik terkait wasit asal Omen tersebut.

Namun, AFC masih belum bisa memberikan sanksi apapun, karena menurut Winston, PSSI masih belum memberikan surat laporan yang mendetil kepada mereka.

"Kami butuh PSSI mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan. Apakah itu performa (wasit), manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya," ungkap Winston yang dilansir Radarindramayu.id, dari New Strait Times.

"Kami telah mendengar berbagai laporan, tetapi keluhan itu harus terperinci," imbuh Datuk Seri Windsor John.

BACA JUGA:Market Value Timnas Indonesia Lampaui China Mencapai Rp 461,48 Miliar, kontribusi Terbesar dari Mees Hilgers

Bantahan Exco PSSI

Namun anehnya, Exco PSSI yakni Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI sudah memberikan surat kepada AFC, terkait laporan Ahmed Al-Kaf ini.

Oleh karena itu, PSSI sedang menargetkan untuk memberikan surat protes ini langsung kepada FIFA, agar bisa ditindak lanjuti lebih tinggi lagi.

Dimana ada 2 hal yang diprotes PSSI, mulai dari kebijakan yang diambil wasit, hingga keputusan AFC untuk mengirimkan wasit dari Asia Barat, dalam pertandingan kualifikasi Asia.

BACA JUGA:Disnaker Indramayu Giat Upayakan Pemulangan Robiin Korban TPPO di Myanmar

"Tanggal 11-nya lagi ya, kami kirimkan lagi ke bahkan ke FIFA. Ke FIFA tanggal 11 Oktober. Kemudian yang kedua yang kita komplain adalah wasitnya kenapa dari Asia Barat dan middle east, itu kita pertanyakan," kata Arya yang kami kutip dari Okezone pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Oleh karena itu, mendengar pernyataan soal belum adanya surat laporan, membuat pihak PSSI kebingungan dan menegaskan pada AFC untuk tidak beralasan.

"Saya enggak paham nih dengan Sekjen AFC, mungkin manajemennya kali tidak begitu baik kali sehingga tidak sampai ke beliau kalau komplain ini sudah kami sampaikan gitu," tukas Exco PSSI tersebut.

Kategori :