Market Value Timnas Indonesia Lampaui China Mencapai Rp 461,48 Miliar, kontribusi Terbesar dari Mees Hilgers

Selasa 15-10-2024,15:36 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Menjelang laga antara Timnas Indonesia Vs China di lapangan Qingdao Youth Football, inilah Market value Timnas Indonesia dengan China yang mencapai ratusan miliar.

Pada Selasa, 15 Oktober 2024 puku 19:00 nanti akan ada laga lanjutan dari Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Indonesia dengan China.

Tentunya, dengan potensi Timnas Indonesia yang sekarang, China merupakan negara dinilai masih dapat bersaing dengan kita.

Dengan pemain teranyar dari timnnas Indonesia adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang mana keduanya ini adalah bitang bertalenta yang bermain di liga top Eropa.

BACA JUGA:Disnaker Indramayu Giat Upayakan Pemulangan Robiin Korban TPPO di Myanmar

BACA JUGA:El Nyengir Full Senyum, Nilai Pasar Mees Hilgers Melonjak Tembus Rp 173 Miliar, Jadi Pemain Termahal di Timnas

Mees Hilgers atau el nyengir sendiri merupakan Bek tengah yang bermain untuk klub Twete FC sementara Eliano bermain untuk PEC Zwolle.

Baru bermain sekali untuk Skuad Garuda, nilai pasar atau market value dari Mees Hilgers melonjak dari yang tadinya 7 juta euro menjadi 10 juta euro atau sekitar Rp 173 miliar.

Data tersebut didapat dengan mengutipnya dari laman resmi Transfermarkt yang menunjukan bahwa El nyengir ini adalah pemain termahal di Skuad Garuda.

Dengan total market value dari seluruh timnas adalah mencapai Rp 461,48 miliar. Sedangkan Timnas China sendiri memiliki nilai pasar atau market value sebesar Rp 178,60 Miliar.

BACA JUGA:Tunggu Hasil Naturalisasi Kevin Diks Rampung, Baru Jairo Riedewald Menyusul! Media Belanda Ungkap Fakta Ini...

BACA JUGA:Media Belanda Sebut Jairo Riedewald Bakal Nyusul Kevin Diks ke Indonesia, Jadi Pemain Naturalisasi Tambahan!

Dengan pemain termahal mereka yaitu Lei Wu yang memegang posisi sayap kanan lapangan dengan nilai sebesar Rp 20,86 Miliar.

Pemain naturalisasi Tyias Browning mengikutinya dengan harga pasaran Rp 13,91 miliar.

Melihat harga Mees Hilgers dengan riwayatnya memang tidak aneh. Ia memiliki performa yang apik. Pertama di level klub, Mees Hilgers tampil konsisten di awal musim 2024/25.

Kategori :