Media Belanda Sebut Jairo Riedewald Bakal Nyusul Kevin Diks ke Indonesia, Jadi Pemain Naturalisasi Tambahan!

Selasa 15-10-2024,14:25 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Media Belanda sebut Jairo Riedewald bakal nyusul Kevin Diks ke Indonesia.,

Jairo Riedewald merupakan seorang bek tengah yang memiliki pengalaman bermain di level tertinggi, semakin mendapat perhatian publik terkait kabar potensialnya memperkuat Timnas Indonesia.

Salah satu media Belanda, Voetball Premieur, melaporkan bahwa semakin banyak pesepak bola yang tertarik memperkuat Timnas Indonesia.

Media tersebut menyatakan, "Semakin banyak pesepak bola yang akan memilih karir internasional dengan Timnas Indonesia. Setelah Kevin Diks, kami mengetahui bahwa Jairo Riedewald yang kini bermain bersama Royal Antwerp juga sedang dalam proses naturalisasi."

BACA JUGA:Selain Kevin Diks, Emil Audero Dikabarkan Bersiap Menjadi WNI: Proses Naturalisasi Demi Timnas Indonesia

Pernyataan ini menegaskan bahwa Riedewald termasuk dalam radar pemain yang potensial memperkuat skuad Garuda di masa mendatang.

Yussa Nugraha, mantan pesepak bola asal Indonesia yang kini sering mewawancarai pemain keturunan Indonesia, juga ikut menyoroti isu ini.

Dalam salah satu video terbarunya di YouTube, Yussa membagikan informasi yang ia terima dari Dennie van Laar, seorang podcaster dari Belanda.

Menurut Yussa, van Laar mengungkapkan bahwa Jairo Riedewald tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam videonya yang diunggah pada Minggu, 15 September 2024, Yussa menyebutkan, “Beberapa hari yang lalu, teman saya dari Belanda juga ada podcast, Dennie van Laar. Salah satu nama yang dia sebutkan potensial (membela Timnas Indonesia) adalah Jairo Riedewald.”

BACA JUGA:Jelang Laga Indonesia Vs China, Pemimpin Wasit Tulis Doa di Instagram Story, Netizen: 'Semoga Kali Ini Amanah'

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi penggemar sepak bola Indonesia yang menantikan kehadiran pemain-pemain berkualitas untuk memperkuat tim nasional.

Namun, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Jairo Riedewald terkait ketertarikannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Salah satu alasan yang mungkin menyebabkan keterlambatan respons adalah kondisi fisiknya yang beberapa kali mengalami cedera.

Cedera-cedera tersebut bisa menjadi penghambat bagi dirinya untuk segera merampungkan proses naturalisasi dan bergabung dengan skuad Garuda.

BACA JUGA:Jairo Riedewald, Pemain Gelandang Bertahan dari Liga Belgia Ini Dirumorkan akan Dinaturalisasi Timnas

Hingga kini, belum ada tanda-tanda kapan Riedewald akan datang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses tersebut.

Di sisi lain, kesuksesan naturalisasi Kevin Diks menjadi contoh positif bagi para pemain keturunan lainnya yang juga ingin mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, baru-baru ini mengumumkan perkembangan positif terkait proses naturalisasi Diks melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Kategori :