Pernah Main di UCL, Netizen Malaysia Iri Lihat Kedatangan Kevin Diks, Katanya Lebih Bagus Dion Cools, Masa?

Rabu 16-10-2024,10:56 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia kini kedatangan satu amunisi pemain diaspora yang memiliki pengalaman luas, karena pernah mentas di berbagai kompetisi bergengsi di benua Eropa. 

Dia adalah Kevin Diks, yang kini sudah bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, tandanya proses naturalisasi sudah seperti di depan mata buat pemain 26 tahun ini.

Bersama klub FC Kopenhagen yang mentas di Liga Denmark, Diks menjadi andalan utama di klubnya sebagai bek. Ia sudah banyak menuntaskan laga penting, seperti Liga Champions (UCL).

Dengan kedatangannya, netizen Malaysia justru kembali iri melihatnya, pun tak lupa juga mengejek Kevin yang katanya tidak lebih bagus daripada Dion Cools, masa sih?

BACA JUGA:PPKGBK Pastikan Rumput di Stadion GBK Sudah Membaik Saat Menjamu Jepang dan Arab, 'Sekarang Sudah 80 Persen'

"Tiada apa yang istimewa dari Kevin Diks, diayam ayamkan Dion Cools je dulu di Liga Denmark, Dion Cools main di UCL dulu," ujar netizen Malaysia via akun @frfuturetalents.

Dari pernyataan itu, indikasi iri dari netizen Malaysia semakin memuncak, lantaran melihat banyaknya pemain diaspora yang gabung ke Timnas Indonesia di setiap bulannya.

Kalau di bulan Oktober ini ada Kevin Diks, dan di bulan September lalu ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bagaimana tidak panas para fans negeri jiran melihat hal ini.

Berarti, Kevin akan menyusul seperti Hilgers dan Eliano untuk proses naturalisasi, agar ia bisa turun langsung membela skuad Garuda. 

BACA JUGA:Akun Digembok dan Dadakan Insaf, Wasit Indonesia VS China Bikin Story Instagram Menyentuh, Apa Pesannya?

Dion Cools merupakan punggawa Timnas Malaysia, ia merupakan pemain andalan tim harimau kuning itu. Dia juga merupakan pemain naturalisasi, yang memiliki darah melayu dari leluhurnya. 

Berdasarkan statistik, Dion pernah membela klub Denmark yaitu FC Midtjylland pada musim 2019/2020, lalu ia dipinjamkan, dan kembali masuk pada musim 2020/2021.

Sedangkan Kevin Diks, ia sampai saat ini masih bermain di Liga Denmark bersama klub FC Kopenhagen, dari musim 2021 hingga 2025. Lalu Dion Cools saat ini sudah masuk Liga ASEAN bersama Buriram Utd.

Secara harga pasaran, pemain anyar Timnas ini lebih mahal daripada punggawa negeri jiran. Dion punya harga Rp13,91 Miliar, sedangkan Kevin punya harga pasaran Rp69,53 Miliar. 

BACA JUGA:Sering Sebut Indonesia 'Belanda Mini' Ternyata China juga Pakai Naturalisasi, Buktinya Ada 5 Pemain!

Kategori :