Jay Idzes Hindari Komentar Soal Wasit Kontoversi 'Ahmed Al-Kaf'; Ini Sepakbola, Ini Semua Tentang Itu

Senin 14-10-2024,07:55 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Sosok kapten di Timnas Indonesia, Jay Idzes pemain yang berkarir di Serie-A liga Italia tak ingin berikan komentar banyak-banyak terkait wasit Kontoversi.

Pada pertandingan Indonesia Vs Bahrain, terjadi pertandingan yang sangat krusial dan penuh dengan kontoversi akibat ulah wasit.

Hal ini sangat jelas, lantaran wasit asal Oman yang pimpin jalannya pertandingan timnas Indonesia sangat kontoversi dan sangat abot sebelah.

Bahkan dirinya memang sudah dipandang buruk oleh berbagai negara, wasit yang berasal dari Timur Tengah memanglah sangat buruk dalam memimpin jalannya pertandingan.

BACA JUGA:Asean Cup 2024 STY Buru Talenta Lokal! Pantau Liga 1 Indonesia, Mayoritas Akan Diisi Pemain Lokal Indonesia

Dan itu memang benar adanya, hal ini terasa pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain yang dimana seharusnya Indonesia menang.

Karena menurut tambahan waktu yang diberikan ialah 90+6 menit, sedang kan wasit botak Ahmed Al-Kaf tidak meniup nya hingga menit 100.

Jika pada saat itu Ahmed Al-Kaf berlaku adil dan tidak abot sebelah, Timnas Indonesia harusnya menang atas Bahrain dengan skor 2-1 di kandang Bahrain.

Namun karena kontroversi yang di lakukan oleh wasit Timur Tengah, Timnas Indonesia harus menerima hasil imbang dari Bahrain yang menjadikannya 2-2.

BACA JUGA:Ulah Wasit! Gol Kontroversi Warnai Laga Indonesia Vs Bahrain, Exco PSSI; Segitunya Postingan Bahrain

Buntut dari pertandingan kontroversi para pemain Timnas Indonesia merasakan kekecewaannya, bahkan kapten dari Timnas Indonesia turut terlibat adu argumen.

Pada saat pertandingan berakhir, Jay Idzes terpantau adu argumentasi dengan pihak-pihak keamanan yang ada di dalam lapangan pertandingan Indonesia Vs Bahrain.

Namun ketika ditanya oleh awak media terkait kinerja wasit Timur Tengah Ahmed Al-Kaf, Jay justru enggan memberikan banyak komentar.

Karena menurut nya ini adalah dunia sepakbola, dan memang begini adanya di dunia sepakbola hak tersebut seperti ungkapan Kekecewaan yang ada pada dirinya.

BACA JUGA:Bahrain Curang Demi Image Depan Presiden? Jepang: 'Lebih Baik Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit'

Kategori :