Kualifikasi Pildun Memakan Korban, Selain Poin Indonesia yang Dirampok Bahrain, Jordi Amat Kena Cedera Kaki!

Minggu 13-10-2024,10:54 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memakan korban. Selain poin Timnas Indonesia yang dirampok oleh Bahrain, ada korban lagi yang kembali berjatuhan.

Yaitu, punggawa skuad Garuda Jordi Amat, yang kena cedera di bagian kakinya, hingga kemungkinan besar dia akan absen pada laga berikutnya. 

Diketahui, pasukan Shin Tae-yong setelah melawan Bahrain, akan langsung terbang kembali ke kandang China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober mendatang.

Dan, Jordi juga sudah mengungkapkan kondisi cedera yang menyertainya di akun instagram. Pemain Johor Darul Tazim ini berpeluang tak akan mengisi posisi bek di lini belakang Timnas. 

BACA JUGA:Bahrain Curang Demi Image Depan Presiden? Jepang: 'Lebih Baik Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit'

"Bermain di bawah ini benar-benar sulit! Aku merasakan pergelangan kakiku lagi, semoga aku bisa segera pulih," tulis Jordi pada akun instagram pribadinya. 

"Kami sudah tiba di China, dan meskipun rasanya seperti kami membiarkan pertandingan terakhir dengan 3 poin tergelincir, fokus kami sekarang ada di laga berikutnya," imbuh pemain 32 tahun itu.

"Kami akan berusaha keras untuk meraih 3 poin itu, terimakasih untuk dukungan kalian semua," tutupnya di akun instagram @jordiamat5.

Diketahui, berarti pemain JDT ini sudah mendarat ke China, setelah melawat ke kandang Bahrain yang berujung pada kecurangan, karena Indonesia dirampok 2 poin!

BACA JUGA:Makan Bareng Ketum PSSI, Erick Thohir Menyambut Pemain Baru kevin Diks: Selamat Bergabung di Timnas Indonesia

Sewaktu melawan Bahrain, Jordi Amat hanya menuntaskan menit bermain selama 45 menit saja, alias setengah dari 90 menit waktu full permainan. 

Setelah Jordi ditarik masuk oleh coach Shin, ia digantikan oleh bek Persija Jakarta yaitu Rizky Ridho pada menit ke-46 satu menit setelah jeda babak pertama.

Sebelumnya, dalam 2 Matchday Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat lawan Arab Saudi dan Australia pada bulan September lalu, Jordi absen di kedua laga itu.

Alhasil, posisinya sebagai bek digantikan oleh Rizky Ridho dan Justin Hubner, supaya lini belakang Timnas tetap kokoh dan utuh, serta tak gentar menghadapi serangan lawan.

BACA JUGA:NGERI! Kevin Diks Salaman dengan Erick Thohir, Resmi Gabung dengan Timnas Indonesia

Kategori :