WOW! Ketua PSSI Erick Thohir Posting Foto Sedang Salaman dengan Kevin Diks! Resmi Dinaturalisasi?

Sabtu 12-10-2024,15:31 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.ID - Kevin Diks, bek asal klub FC Kopenhagen, secara resmi telah bergabung dengan Timnas Indonesia setelah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam sebuah acara makan siang di Jakarta.

Erick Thohir dengan antusias mengumumkan hal ini melalui akun media sosialnya, di mana ia menyebut bahwa Kevin, yang memiliki keturunan Indonesia, segera akan menjalani proses naturalisasi.

Dalam postingannya, terlihat ia memosting sebuah foto dirinya yang sedang bersalaman dengan Kevin Disk, sama halnya seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Dengan bergabungnya pemain yang berposisi sebagai bek kanan dan bek tengah ini, Timnas Indonesia dipastikan mendapat tambahan kekuatan yang signifikan.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Proses Naturalisasi Kevin Diks

Kevin Diks, pemain yang saat ini berusia 27 tahun, diharapkan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menyelesaikan proses naturalisasi.

BACA JUGA:NGERI! Kevin Diks Salaman dengan Erick Thohir, Resmi Gabung dengan Timnas Indonesia

Meskipun tanggal debutnya di Timnas Indonesia belum dipastikan, eks pemain Vitesse Arnhem ini diyakini akan memperkuat pertahanan skuad Garuda, khususnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran Kevin Diks dalam skuad asuhan Shin Tae-yong akan memberikan opsi lebih banyak, terutama karena ia mampu bermain di beberapa posisi, termasuk bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan.

Kevin juga dikenal sebagai pemain yang cukup produktif di lini belakang. Di Liga Denmark musim 2024/2025, ia telah mencetak 13 gol, menjadikannya salah satu bek dengan kontribusi gol tertinggi di kompetisi tersebut.

Kemampuan menyerang dari posisi belakang inilah yang membuat kehadirannya begitu dinanti oleh para pendukung Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf Ikut Selebrasi saat Bahrain Mencetak Gol Penyama Kedudukan, Benarkah Itu Sang Wasit Botak?

Pemain Serba Bisa dengan Harga Tinggi

Dengan harga pasar mencapai Rp 69 miliar, Kevin Diks menjadi salah satu pemain termahal yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

Fleksibilitasnya dalam bermain di berbagai posisi, terutama sebagai bek kanan dan bek tengah, memberi keuntungan besar bagi pelatih Shin Tae-yong.

Tags : #wni #timnas indonesia #pssi #naturalisasi #mees hilgers #kevin diks #keturunan #indonesia #fc kopenhagen #erick thohir #eliano reijnders
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini