Netizen Jepang Ikut Komentari Kecurangan Pertandingan Indonesia Vs Bahrain, 'Kami Pernah Mengalaminya'

Sabtu 12-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Pertandingan Indonesia Vs Bahrain nampaknya menjadi sorotan netizen di seluruh dunia.

Hasil pertandingan yang merugikan Timnas Indonesia akibat ulah konsistensi yang menguntungkan pihak Bahrain, nampaknya tidak hanya membuat netizen Indonesia geram. Tapi juga viral dan mendapat banyak komentar dari netizen Jepang.

Suporter Jepang tersebut tampaknya memberikan dukungan dan simpati terhadap kejanggalan hasil pertandingan. Bahkan menjadi ramai diperbincangkan di akun media sosial X.

Hal ini tak terlepas dari sebuah kesamaan nasib dari suporter Jepang dengan Indonesia. Sebab, ternyata mereka sudah merasakan kekecewaan serupa sejak lama karena dicurangi oleh wasit asal Timur Tengah.

BACA JUGA: Ternyata Bahrain Sering Menang Karena Wasit Botak Ini, Berikut Fakta Menarik Seputar Wasit Ahmed Al Kaf

Di kolom komentar berbagai media sosial pun netizen Jepang menuliskan komentar agar Indonesia bisa meniru Jepang menghadapi keputusan wasit yang aneh-aneh.

Kecurangan yang dirasakan Timnas indonesia adalah bukti bahwa Indonesia sudah memasuki level yang lebih tinggi, sehingga layak berpartisipasi di Piala Dunia 2026.

"Masyarakat Indonesia kini sudah sampai pada titik di mana mereka bisa merasakan serunya Timur Tengah. Saya ingin Anda menikmatinya sepenuhnya"

"Semua orang di Indonesia, Selamat datang di AFC yang sebenarnya, inilah peluit Timur Tengah yang diterima Jepang setiap saat. Jika Anda bisa menikmatinya, Anda akan menjadi anggota tetap negara-negara peserta Piala Dunia"

BACA JUGA: Pelatih Justin Bilang Wasit di Laga Timnas Indonesia vs China Nanti Akan Berasal dari Arab, Dicurangi Lagi?

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya mohon maaf, namun mohon jangan berkecil hati. Jepang, Korea Selatan, dan Australia semuanya pernah mengalami ancaman Timur Tengah. Sangat disambut dengan baik bahwa Indonesia menjadi lebih kuat. Tim-tim di Eropa dan Amerika Selatan kuat karena mampu mengatasi persaingan ketat di wilayahnya. Saya pikir akan sangat bagus jika Asa dapat melakukan hal yang sama.

Sementara netizen lainnya memberi dukungan pada Indonesia agar tetap bermain suportif dan tidak bergantung pada keputusan wasit.

“Ini adalah babak kualifikasi AFC. Sangat sulit untuk melewati babak kualifikasi sambil menghadapi wasit yang tidak masuk akal di Timur Tengah (Kiper Jepang pernah menerima kartu merah yang tidak masuk akal di masa lalu),” tulis netizen tersebut.

“Namun, menurut saya, Indonesia adalah tim yang paling berkembang dan energik di Asia tanpa bergantung pada wasit atau permainan kasar. Ayo, terus lakukan yang terbaik,” imbuhnya.

BACA JUGA: Jelang Laga Indonesia vs China, Cuaca Diprediksi akan Bersahabat dan Menguntungkan Timnas Indonesia

Kategori :