Debut Pertama Bareng Timnas Garuda, Mees Hilgers Kesal dan Jengkel dengan Ulah Wasit Kontroversial

Jumat 11-10-2024,12:33 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Jengkel, kecewa, gedek, mungkin itulah yang dirasakan fans Timnas Indonesia saat ini.

Bagaimana tidak, kemenangan Timnas Garuda di depan mata dirampas oleh Bahrain. Sehingga Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Namun kali ini PSSI tidak akan tinggal diam. Karena setiap bertemu dengan Timur tengah mereka selalu dicurangi. Bahkan bukan hanya sekali. Tapi sudah beberapa kali. Seperti saat Piala Asia U-23 tahun lalu.

Dengan kejadian ini Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan melaporkan pada federasi sepak bola dunia FIFA. 

BACA JUGA: Dinilai Keputusan Ahmed Al Kaf Berpihak PSSI Protes ke FIFA Terkait Kinerja Sang Wasit, Pertandingan Ulang?

Sementara Timnas Indonesia sudah menampilkan performa terbaik malam tadi, terutama ikutnya Mees Hilgers yang diduetkan dengan Jay Idzes dan Jordi Amat. Meski sempat kecolongan gol di babak pertama, namun Indonesia mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Dan di babak kedua inilah babak skema timnas mulai terlihat. Terutama saat masuknya Eliano Reijnders dan Rizky Ridho. Hal itu semakin dipertegas oleh Rafael Struck yang mampu mencetak gol indah.

Namun setelah Indonesia dianggap akan meraih kemenangan malam tadi, Bahrain justru mampu menyamakan skor di akhir pertandingan. Hasilnya membuat Timnas Indonesia terlempar ke posisi 5 klasemen sementara.

Kemenangan Timnas Indonesia dirampas oleh wasit kontroversial. Pasalnya mulai dari pertandingan ini dimulai hingga selesai, wasit ini tampak sekali membela timnas Bahrain.

BACA JUGA: Update 18 Julukan Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers Dipanggil El Nyengir dan Paes Mr Luku-Luku

Terutama saat pemain Bahrain kena senggol sedikit saja dan guling-guling banyak akting, wasit pun langsung tiup peluit. Sedangkan di Indonesia, harus menunggu pelanggaran berat dulu baru niup peluit.

Dan yang paling membuat geram timnas mania di seluruh dunia adalah keputusan wasit di menit-menit akhir pertandingan. Bagaimana bisa, tambahan waktu 6 menit. 

Padahal jika tidak ada waktu tambahan, dan peluit dibunyikan, Indonesia bisa meraih kemenangan dan mencetak sejarah baru di babak 3.

Keputusan kontroversial wasit ini semakin menjadi-jadi setelah Bahrain berhasil mencetak gol menyamakan skor 2-2. Dan yang membuat geramnya lagi, setelah Bahrain berhasil mencetak gol, wasit langsung menyudahi pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Wasit Ahmed Al Kaf Tuai Kontroversi Besar di Laga Indonesia VS Bahrain, Netizen: 'Wasit Botol!'

Kategori :