Wasit Ahmed Al Kaf Tuai Kontroversi Besar di Laga Indonesia VS Bahrain, Netizen: 'Wasit Botol!'

Jumat 11-10-2024,08:08 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

Insiden ini menjadi bukti betapa besarnya kekecewaan publik terhadap keputusan-keputusan yang dinilai merugikan Indonesia.

Statistik Pertandingan

Meski Indonesia sempat unggul, secara statistik Bahrain memang lebih dominan dalam hal penguasaan bola dan jumlah tembakan. Bahrain mencatat penguasaan bola sebesar 57 persen berbanding 43 persen milik Indonesia.

Mereka juga menciptakan 24 tembakan, dengan 5 di antaranya tepat sasaran, sementara Indonesia hanya melepaskan 5 tembakan dengan 5 tepat sasaran.

BACA JUGA:RESMI! Ini Tanggapan Erick Thohir Soal Rumor Kevin Diks, ETH: 'Saya Tidak Tau'

Meskipun demikian, permainan apik dari lini serang Indonesia membuat mereka mampu unggul hingga menit-menit akhir sebelum gol kontroversial Bahrain terjadi.

Tantangan ke Depan

Dengan hasil imbang ini, posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 berada di peringkat kelima dengan raihan 3 poin.

Sementara Bahrain berada satu tingkat di atas dengan 4 poin. Indonesia kini harus berjuang keras meraih kemenangan di laga tandang berikutnya melawan China pada 15 Oktober 2024 untuk menjaga peluang lolos.

Australia yang berhasil mengalahkan China dengan skor 3-1, kini naik ke peringkat tiga, di bawah Jepang dan Arab Saudi yang berada di posisi teratas.

Timnas Indonesia tentu masih memiliki peluang, mengingat masih ada tujuh pertandingan tersisa. Namun, mereka harus memperbaiki performa dan memanfaatkan setiap peluang di laga mendatang.

Kategori :