Panggung Gembira 625: Ketum IKAMI Imbau Masyarakat dan Alumni Tertib Jika Menghadiri Acara

Kamis 10-10-2024,17:33 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Ma'had Al-Ishlah (IKAMI), Bagus Surya Nugraha, mengimbau wali santri dan masyarakat termasuk para alumni, untuk menjaga ketertiban saat menyaksikan acara Panggung Gembira 625 di Pesantren Al-Ishlah Tajug, Desa Sudimampir Kecamatan Balongan, malam ini, 10 Oktober 2024. 

Bagus mengajak warga Indramayu, terutama yang tinggal di Kecamatan Balongan dan sekitarnya, untuk mematuhi tata tertib yang berlaku di pesantren. 

“Silakan hadir, pihak pesantren juga memperkenankan untuk hadir, tapi tolong kerja samanya untuk mematuhi aturan yang berlaku. Kegiatan Panggung Gembira 625 ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga sarana dakwah melalui seni, yang bertujuan menegaskan nilai-nilai persatuan dalam mewujudkan harkat peradaban,” ujar Bagus kepada Radar Indramayu, pada Kamis, 10 Oktober 2024. 

Bagus juga meminta maaf kepada pengguna jalan yang melintas di jalur Sudimampir - Tugu, mengingat akan adanya potensi kemacetan akibat banyaknya pengunjung. 

Ia berharap masyarakat bisa memahami dan bersabar atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan. “Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga semua orang bisa menikmati pertunjukan dengan nyaman,” tambahnya.

BACA JUGA:Mantan Anggota DPRD Indramayu Diduga Jadi Korban TPPO, Kini Disekap di Perbatasan Myanmar

Acara Panggung Gembira 625 akan menampilkan beragam pentas seni, mulai dari tarian, unjuk skill kemampuan berbahasa Arab dan Inggris, hingga teater, yang melibatkan seluruh santri Pesantren Al-Ishlah Tajug. 

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun oleh pihak pesantren ini, menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas dan potensi para santri.

Sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana yang kondusif, panitia juga telah menyiapkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara. 

Sementara itu, Pesantren Al-Ishlah Tajug memberikan keterangan tertulis di media sosial Facebook; 

"Bahwasanya malam ini Kamis, 10 Oktober 2024, santri- santri Al-Ishlah akan mempersembahkan pagelaran seni akbar yang dikemas dalam 'Panggung Gembira.' Kami mempersilakan bagi orang tua wali santri yang ingin ikut menyaksikan acara ini untuk datang ke pesantren. Acara akan dimulai pukul 20:00 WIB," tulis akun Facebook Pesantren Al-Ishlah Tajug, 10 Oktober 2024. 

BACA JUGA:PSSI Siap Gaet 2 Pemain Keturunan Terbarunya, Siapakah Mereka...

Dalam keterangan tersebut, pihak pesantren menyediakan tempat penginapan bagi wali santri yang ingin bermalam di pesantren, dan tidak ada perizinan pulang untuk santri. 

"Bagi yang rumahnya jauh seperti Indramayu Barat, kami perkenankan untuk bermalam di pesantren. Namun perlu diingat bahwa TIDAK ADA PERIZINAN PULANG bagi seluruh santri," imbuhnya. 

Diharapkan, dengan kerja sama dari semua pihak, Panggung Gembira 625 dapat berlangsung sukses dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

Kategori :