Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Membara di Laga Perdana Bersama Timnas Indonesia

Rabu 09-10-2024,23:39 WIB
Reporter : Burhannudin

RADARINDRAMAYU.ID – Antusiasme pecinta sepak bola Tanah Air dipastikan akan semakin membuncah saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pasalnya, dua pemain naturalisasi anyar, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, siap melakoni debutnya dan diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan bagi skuad Garuda.

Kedua pemain keturunan Indonesia ini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan langsung bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. 

Kehadiran mereka semakin memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong. Hilgers, bek tengah yang tangguh, dan Reijnders, gelandang serang kreatif, diyakini akan menjadi kombinasi yang mematikan di lini tengah.

BACA JUGA:Perkuat Soliditas, FKUB Adakan Rapat Koordinasi

Dalam sesi latihan hari ini di Bahrain, 9 Oktober 2024, baik Hilgers maupun Reijnders terlihat sangat antusias dan beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan setimnya. 

Keduanya juga sudah menunjukkan kualitas individunya yang bisa menjadi ancaman bagi Timnas Bahrain.

"Bagus, saya pikir pertama kali kami latihan dengan tim dan sepertinya itu adalah sesi latihan yang bagus," ucap Eliano Reijnders dikutip dari laman resmi Timnas Indonesia, Rabu, 9 Oktober 2024.

Senada dengan Eliano, Hilgers juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa membela bergabung dengan tim. 

"Sepertinya untuk hari pertama, pertama kali bergabung, (setelah) hari-hari sibuk minggu lalu, sesinya santai tapi senang bisa bertemu satu sama lain, bermain bersama dan saling mengenal ," katanya.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu dan BPN Jalin Sinergi Padu, Sertifikasi Aset Daerah dan PTSL Semakin Cepat

Pelatih Shin Tae-yong pun menyambut positif kedatangan Hilgers dan Reijnders. 

Menurutnya, keduanya akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat berarti bagi Timnas Indonesia. 

"Mereka adalah pemain yang berkualitas dan memiliki potensi yang besar. Saya yakin mereka akan cepat beradaptasi dan memberikan kontribusi yang positif bagi tim," kata Shin Tae-yong.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Bahrain akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB, di Stadion Nasional Bahrain. 

Kategori :