Haryono Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Periode 2024-2029

Selasa 08-10-2024,15:26 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Drs H Haryono MSi dari Partai Golkar secara resmi menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Indramayu periode 2024-2029, bersama tiga pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu lainnya, yakni wakil ketua 1,Sirojudin dari PDI P, Wakil Ketua II Amroni dari PKB, dan Wakil Ketua III Kiki Zakiyah dari Gerindra, Selasa (8/10/2024).

Pelantikan pimpinan DPRD Indramayu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 171.2/Kep.554-Pemotda/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Drs H Haryono Msi setelah resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indramayu periode 2024-2029 mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan jabatan yang diberikan kepada dirinya tersebut, menurutnya jabatan yang diberikan adalah amanat rakyat Indramayu yang harus diemban penuh dengan tanggung jawab.

"Agenda kedepan kita akan gelar rapat paripurna penentuan alat kelengkapan dewan (AKD) setelah itu pemilihan dan pelantikan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Indramayu," ucapnya.

BACA JUGA:Gak Muluk-Muluk, Pelatih Bahrain Hanya Berharap Menang 1-0 Lawan Indonesia Nanti, Reuni 12 Tahun Lalu

Adapun Alat Kelengkapan Dewan  belum disahkan dan menjadi agenda DPRD Kabupaten Indramayu sebelum melakukan pembahasan lebih lanjut terkait Peraturan Daerah (Perda), seperti pembentukan 4 komisi DPRD Kabupaten Indramayu, Badan Kehormatan (BK), Badan Anggaran (Banggar), dan Bapemberda, yang dijadwalkan rampung dalam dua hari.

"Setelah selesai dan dibacakan semua kelengkapan AKD yang telah terbentuk, kemudian lanjut ke Badan Musyawarah atau Bamus, setelah Bamus terjadwalkan kita bisa melanjutkan agenda depan. Karena kedepan kita harus membahas perubahan APBD yang telah disetujui dan direkomendasi oleh Gubernur, dan ada beberapa Raperda lainnya, yang perlu dibahas terutama terkait anggaran," paparnya.

Selain itu, DPRD Kabupaten Indramayu akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Indramayu sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indramayu.

"Karena masyarakat Indramayu sudah menanti bagaimana kedepan bisa lebih baik lagi. Kita ada target untuk peraturan daerah (Perda), termasuk mengontrol agar perda yang dibuat dilaksanakan dapat berjalan dengan baik," kata Haryono.

BACA JUGA:Masih Jadi Andalan yang Patut Diwaspadai, 4 Pemain Bahrain yang Pernah Bantai Timnas Indonesia 10-0

Kategori :