PSSI Minta 2000 Tiket Demi Dapatkan Dukungan Penuh dari Suporter untuk Timnas Indonesia di Kandang Bahrain

Senin 07-10-2024,13:18 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.ID - Tim Nasional Indonesia terus berjuang memberikan performa terbaik di berbagai ajang internasional.

Namun, dukungan moral dari para suporter setia tak kalah penting untuk mendongkrak semangat para pemain.

Demi para pemain Timnas Indonesia bisa merasakan dukungan meski berlaga di kandang lawan, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) berinisiatif meminta dukungan dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Bahrain.

Dalam upaya tersebut, PSSI mengajukan permintaan alokasi tiket kepada Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) guna memberi kesempatan WNI di Bahrain hadir langsung di stadion untuk mendukung timnas pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Cuaca Bukan Masalah

PSSI mengajukan sebanyak 2.000 tiket yang diharapkan bisa digunakan oleh para pendukung Indonesia di laga krusial tersebut.

PSSI Kirim Surat Resmi ke BFA

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengonfirmasi bahwa PSSI sudah mengambil langkah dengan mengirimkan surat resmi kepada BFA.

Dalam surat tersebut, PSSI secara resmi meminta jatah tiket agar para suporter Indonesia bisa hadir langsung di stadion.

"Termasuk permintaan kami tadi. PSSI sudah membuat surat resmi ke Federasi Bahrain untuk meminta jatah tiket," ungkap Sumardji pada Sabtu (5/10/2024).

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pimpin Langsung Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Langkah ini merupakan salah satu upaya PSSI untuk memastikan bahwa dukungan dari WNI bisa dirasakan oleh para pemain meskipun mereka tampil di luar negeri.

Kuota Tiket Belum Tentu Dipenuhi

Meskipun PSSI telah mengajukan permintaan tiket tersebut, tidak ada jaminan bahwa seluruh kuota yang diminta akan dipenuhi oleh pihak BFA.

Sumardji menjelaskan bahwa BFA mungkin tidak dapat memenuhi seluruh permintaan karena adanya kebijakan khusus yang diterapkan oleh pihak tuan rumah terkait kapasitas stadion.

Kategori :