Jika Kalahkan Bahrain, Indonesia Auto jadi Tim ASEAN Tersukses, Salip Rekor Thailand dan Vietnam!

Selasa 08-10-2024,05:19 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Jika berhasil mengalahkan Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, maka Timnas Indonesia auto cetak rekor dan sejarah yang membanggakan!

Karena, sebagai tim ASEAN yang mentas di babak Kualifikasi, kiprah Garuda tidak separah Thailand dan Vietnam dalam babak Kualifikasi tahun 2018 dan 2022 silam.

Banyak benefit yang akan didapat oleh tim asuhan Shin Tae-yong, jika benar bisa mengalahkan Bahrain, dan sangat berpengaruh besar terhadap penambahan poin untuk ranking FIFA.

Sementara itu, perjalanan awal yang cukup mulus dengan bertengger di posisi ke-4 klasemen Grup C, membuat Indonesia kembali menargetkan untuk mencuri poin penuh dari tim asuhan Dragan Talajic.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Eligible Bela Timnas Indonesia, Tuduhan China Terbukti Menyesatkan!

Jika berhasil mengalahkan Bahrain, otomatis perolehan poin yang diraih Indonesia selama mengarungi Kualifikasi Pildun 2026 zona Asia bisa semakin melejit.

Kini, skuad Garuda memiliki 2 poin, dan jika tim asuhan STY berhasil membungkan tim Dragan cs, praktis perolehan poin di klasemen grup c, bagi skuad Garuda akan bertambah pesat.

Dari yang keempat, bisa jadi yang kedua, membuntuti Jepang sebagai tim yang paling mendominasi di sepanjang pertandingan Grup C.

Timnas Indonesia bisa meraih 3 poin, jika mengalahkan Bahrain 2-0 pada Matchday ketiga di 10 Oktober nanti, pun jika imbang, posisi Indonesia bisa naik menggeser Arab Saudi di tempat ketiga. 

BACA JUGA:Legenda MU Sindir Mees Hilgers yang Tak Sabaran Memilih Indonesia Ketimbang Belanda: Emang Digaji Berapa?

Pun, jika menang atas Bahrain, Timnas Indonesia berhak mendapatkan poin tambahan, yang tentunya akan berpengaruh besar terhadap kenaikan ranking FIFA. 

Pada Matchday ketiga Indonesia, jika tim asuhan Shin Tae-yong menang atas Dragan cs, maka akan mendapatkan perolehan angka sebesar 16,89 Poin. 

Ranking FIFA Indonesia saat ini adalah 129, diprediksi akan naik 2 atau 3 angka lagi, jika berhasil mengalahkan Bahrain. 

Prediksi ranking FIFA skuad Garuda jika mengalahkan tim wilayah Asia Barat yang berjuluk The Reds ini, dari ke-129 bisa merangsek naik jadi ke-125, makin menjauhi ranking Malaysia di angka 132.

BACA JUGA:Bocor dari Ordal! Emil Audero Dipastikan Jadi Kiper Pelapis Maarten Paes

Kategori :