Kevin Diks Otw Indonesia, Kode Naturalisasi Kian Nyata, Mulai dari Tato dan Rasa Terbuka Membela Garuda

Jumat 04-10-2024,08:17 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Kevin Diks bakal on the way menuju tim nasional sepakbola Indonesia.

Kode naturalisasi pemain FC Kopenhagen ini semakin nyata, terlebih lagi saat dirinya membuat tato di tangannya yang berisikan tentang Indonesia. 

Belum lagi, pemain 27 tahun ini pernah mengatakan bahwa dirinya selalu siap untuk membela skuad Garuda, hal iti diungkap saat ia diwawancarai oleh Yussa Nugraha. 

Kini, tinggal menunggu waktu pada saat momen jeda di bulan Oktober, benarkah Diks akan datang ke tanah air, untuk menjalani proses naturalisasi dan salaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir?

BACA JUGA:Hari Ini Sudah Terjadi 4 Gempa Terjadi di Kuningan - Cirebon dan Brebes, Terbesar 2,8 Magnitudo

Exco PSSI Arya Sinulingga membeberkan bahwa akan ada pemain baru, yang namanya masih dirahasiakan dan nanti akan tiba di tanah air pada bulan Oktober. 

Sama halnya seperti saat momen jeda internasional di bulan September lalu, yang dimana Timnas Indonesia kedatangan dua pemain diaspora anyar yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. 

Efek kedatangan mereka berdua, PSSI kembali melancarkan berbagai proses negosiasi, demi menggaet calon pemain keturunan terbaru, yang sesuai dengan kebutuhan Timnas. 

Walaupun nama pemain yang akan datang di bulan Oktober masih dirahasiakan, namun santer dibicarakan yaitu adalah Kevin Diks, pemain bek yang mentas di Liga Denmark. 

BACA JUGA:Kebelet Ingin Kejar Poin, Media China Menargetkan Bahrain Untuk Menang Lawan Indonesia, 'Incar Posisi 4'

"Mungkin ada (pemain yang berposisi di lini serang). Memang ada nama-nama tersebut agak berat karena masih proses panjang, kita juga lihat nanti dulu aja deh,” tutur Arya dalam kanal YouTube miliknya. 

“Tapi yang kita lihat masih bisa kita ajak diskusi, mungkin mudah-mudahan sih satu atau dua pemain kali ya. Memang belum bisa memenuhi semua kebutuhan tapi ya bisa mengimbangi nanti,” tuturnya. 

“Paling tidak kalau dia kita proses nanti Oktober, misalnya ada peluang, mungkin November akan ada pemain baru ada lagi yang bisa kita mainkan,” imbuh Arya. 

Dari pernyataan Exco PSSI ini sudah jelas, bahwa sesudah Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Pildun 2026 pada bulan Oktober, setelahnya akan ada pemain diaspora anyar. 

BACA JUGA:Timnas Bahrain Sudah Mulai Latihan Nonstop, Bagaimana Persiapan Timnas Indonesia? 'Ada yang Cedera'

Kategori :