Media Vietnam Ungkap Timnas Indonesia Akan Sulit Menang Melawan Bahrain Meski Ada Mees dan Eliano

Rabu 02-10-2024,16:55 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Soha, salah satu media Vietnam ungkap timnas Indonesia sulit menang melawan Bahrain meski ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Sikap nyinyir media besar Vietnam tersebut terhadap Timnas Indonesia, kali ini memprediksi skuad Garuda akan kesulitan saat menghadapi Bahrain, meski diperkuat oleh dua pemain naturalisasi yang sedang naik daun, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Meskipun Shin Tae-yong kini memperkuat timnya dengan pemain keturunan Eropa, Soha tampaknya tidak yakin Indonesia akan bisa mengatasi tantangan dari Bahrain.

Sejarah Kekalahan Pahit

BACA JUGA:Maarten Paes Kewalahan Usai Dapat Suntikan Followers di Media Sosial, 'Sangat Berdampak Bagi Saya'

Tak dapat dipungkiri, kenangan pahit kekalahan 10-0 dari Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2012 masih Februari silam masih menghantui.

Bagi Soha, kekalahan ini menjadi bukti bahwa meski Indonesia telah berkembang, tantangan menghadapi Bahrain tetap berat.

"Meski diperkuat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Indonesia belum tentu bisa menghindari kekalahan dari Bahrain," tulis Soha dengan nada yang penuh skeptis.

Skeptisisme Soha pada Pemain Naturalisasi

Soha pun menyoroti deretan pemain naturalisasi di skuad Garuda. "Banyaknya pemain keturunan yang merumput di Eropa, termasuk Hilgers dan Reijnders, tidak menjamin kemenangan atas Bahrain," sindir mereka.

BACA JUGA:Ditertawakan dan Diserbu Netizen Indo, Ini Nasib Malaysia setelah Naturalisasi Mats Deijl Ditolak FIFA

Tak hanya itu, Soha juga menegaskan bahwa Bahrain, yang saat ini berada di peringkat 81 dunia, jauh lebih berpengalaman dan memiliki prestasi yang lebih baik di kancah sepak bola internasional.

Dengan ranking 53 posisi di atas Indonesia, Soha menggarisbawahi bahwa perbedaan kualitas ini akan menjadi tantangan berat bagi Garuda.

Prestasi Bahrain Saat Ini

Kemenangan Bahrain atas Australia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga menambah keyakinan Soha bahwa tim dari Asia Barat ini mampu memberikan kejutan.

BACA JUGA:Ditolak FIFA ! Netizen Malaysia Kecewa Atas Gagalnya Naturalisasi Mats Deijl 'Tak Bisa Saingi Indonesia'

"Bahrain meraih 11 poin dari 6 pertandingan di babak kualifikasi kedua dan hanya kalah dari UEA," tambah media itu. Tak cukup sampai di situ, performa Bahrain di Piala Asia 2023 juga dikupas, dengan mereka berhasil mengalahkan Korea Selatan dan menjadi juara grup sebelum akhirnya tersingkir oleh Jepang di babak knock-out.

Target Bahrain di Grup C

Soha memprediksi Bahrain akan mengincar posisi 3 atau 4 di Grup C untuk melangkah ke babak selanjutnya. Meski Indonesia mulai menunjukkan peningkatan di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, Soha tampaknya tidak mau melepaskan kritik tajamnya.

"Meskipun skuad Garuda kini lebih baik, kemenangan atas Bahrain tetap jauh dari kepastian," pungkas Soha dalam ulasannya.

BACA JUGA:Resmi Disumpah WNI, Mees Hilgers OTW Timnas Indonesia, Harga Skuad Garuda Meroket Naik Capai Rp400 Miliar!

Meski nyinyiran dari Soha terdengar sangat pedas dan menyakitkan tentunya bagi para pemain dan penggemar sepakbola Indonesia, harapan masih tetap ada bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan bahwa mereka telah berkembang dan siap menghadapi tantangan besar, termasuk melawan tim kuat sekelas Bahrain.

Kategori :