Publik Setuju Arkhan Kaka Dicoret dari Kualifikasi Piala Dunia U-20? Netizen: 'Gaada Perubahan'

Rabu 25-09-2024,17:46 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Arkhan Kaka Dicoret dari Skuad Kualifikasi Piala Dunia U-20, Apa Alasannya?

Striker muda berbakat Indonesia, Arkhan Kaka, secara resmi tidak akan tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia U-20.

Keputusan mengejutkan ini menimbulkan spekulasi, terutama terkait alasan di balik pencoretannya dari skuad Garuda Muda.

Dalam pernyataan resmi yang diberikan oleh Sumardji, perwakilan dari Badan Tim Nasional (BTN), keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan teknis yang diputuskan oleh tim kepelatihan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 3 Nama Pemain Untuk Diganti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Siapa Aja?

"Pertimbangan teknis tim kepelatihan. Karena harus bersaing dengan 4 striker yang ada. Sementara kebutuhan hanya 2 yang diambil," jelas Sumardji kepada wartawan yang dilansir dari Bola.okezone.com.

Meski alasan 'pertimbangan teknis' sering kali digunakan, sejumlah pihak menilai penurunan performa Arkhan Kaka dalam beberapa waktu terakhir juga menjadi salah satu faktor utama pencoretannya.

Kehadiran dua striker lain, yaitu Jens Raven dan Muhammad Ragil, yang tampil lebih konsisten, tampaknya memperkuat keputusan tim pelatih.

Dengan banyaknya opsi di lini depan, tim kepelatihan merasa Jens Raven dan Muhammad Ragil sudah cukup untuk memperkuat serangan Garuda U-20.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Indramayu dan Radar Indramayu Jalin Sinergi Tingkatkan Transparansi

Arkhan Kaka, yang sebelumnya termasuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil untuk ajang Seoul Earth on Us, kini harus kembali ke klubnya, Persis Solo, untuk memperbaiki penampilannya.

Harapan untuk Arkhan Kaka

Meski dicoret dari skuad, Sumardji berharap Arkhan Kaka dapat memperbaiki performanya di klub dan kembali mendapatkan kesempatan membela Timnas di masa mendatang.

"Dengan kembali ke klub, harapannya bisa meningkatkan performa dan bisa kembali dipanggil ke Timnas,"** tambah Sumardji.

BACA JUGA:Bukan Mangkir, Ternyata Ini Alasan Welber Jardim Dicoret dalam Daftar Pemain Kualifikasi Piala Asia U-20

Kategori :