Pemain Naturalisasi Tidak Ada Embel-embel Duit, Sumardji Ketua BTN; Mereka Bermain Dengan Sepenuh Hati!

Senin 23-09-2024,15:50 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Kegaduhan yang tengah hangat ini, terjadi karena adanya tuduhan pemain naturalisasi yang masih memegang paspor Belanda.

Perihal kegaduhan ini tengah sampai ke telinga pemain naturalisasi, seperti Jay Idzeas dirinya telah mendengar permasalahan ini.

Bahkan sempat ada isu tentang para pemain naturalisasi mengharapkan duit nya saja dari Timnas Indonesia.

Perihal tersebut ketua BTN Sumardji mengatakan untuk para pemain agar tidak terpancing atas isu-isu tersebut, yang mengatakan seperti ini.

BACA JUGA:Tanggapi Paradigma Proyek Naturalisasi Di Kalangan Tokoh Politik, Netizen : 'Nggak Ngerti Bola Jangan Berisik'

"Jadi gini, saya sangat menyayangkan adanya beberapa tokoh atau pengaman yang, mohon maaf, semestinya tidak selayaknya berbicara seperti ini, kata Sumardji pada Sabtu (21/9/2024).

"Kenapa? Saya ini selalu ada di sisi mereka. Dan mereka ini betul-betul berbuat itu bukan mendasari soal apa-apa,Tidak." Ujar Sumardji.

"Yang ada di hatinya mereka, para pemain naturalisasi ini, diaspora ini, kepengen membela bangsa dan negara kita di kacah internasional."imbuhnya 

"Hanya itu yang ada di dia. Dan tidak ada embel-embel soal duit sama sekali," tambahnya.

BACA JUGA:Jadi Starter 90 Menit dan Raih Cleansheet, Jay Idzes Bawa Kemenangan Perdana Bagi Venezia FC di Serie A

Ketua BTN Sumardji, mengatakan terkait isu-isu para pemain timnas Indonesia yang sempat terpancing dengan pernyataan tersebut.

Akan tetapi setelah dijelaskan oleh ketua Badan Tim Nasional, mereka bisa memahami bila isu semacam ini tidak perlu ditanggapi secara emosional.

Karena jika para pemain naturalisasi menganggap hal itu serius, dapat menyebabkan semangat serta konsentrasi yang buruk.

Oleh karena itu Sumardji selalu berada di samping para pemain diaspora atau naturalisasi, untuk menangkal hal tersebut.

BACA JUGA:Tidak Menggubris Kegaduhan Naturalisasi, Mees Hilgers Justru Tampil Percaya Diri! 'Kami Di Jalur Yang Benar'

Kategori :