Skuad Garuda Makin Kuat, Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bikin Bahrain Ketar Ketir

Sabtu 21-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.COM- Indonesia akan kembali bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk melawan Bahrain, yang akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang pukul 23.00 WIB di Bahrain National  Stadium (Riffa).

Anak asuh Shin Tae-yong ini sebelumnya sukses menahan imbang Arab Saudi dan Australia dalam agenda putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada awal September lalu. 

Hadirnya pemain pemain berkelas membuat heran dan waspada para pesaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran. Sehingga kini Timnas Indonesia tidak lagi dianggap sebagai saingan yang mudah. 

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic pun sudah mengetahui bahwa Indonesia sudah menambah beberapa pemain handal. Terutama yang saya ini sedang hangat dibicarakan yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnder. 

BACA JUGA:Bobotoh Demo ke Persib Bandung, Nama Henhen dan Kakang Diteriakan, Usut Tuntas Intimidasi Suporter

Kedua pemain keturunan ini baru saja sah menjadi WNI dan dikabarkan bisa segera bermain saat melawan Bahrain. Bahrain pun sudah mempelajari tentang tambahan amunisi ini yang akan dipakai Shin Tae-yong dalam pertandingan tanggal 10 Oktober yang akan datang. 

Dimana Indonesia akan bermain di studio National Riva. Stadion ini punya kenangan pahit bagi Timnas Indonesia, mengingat pada 29 Februari 2012 lalu, Skuad Garuda kalah 10 - 0 oleh Bahrain dan ini menjadi kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah.

Namun saat ini sudah berbeda jauh tentunya, apalagi setelah Indonesia mampu menahan Arab Saudi dan bermain imbang dengan Australia. Dua pertandingan ini, pertandingan sulit yang mengagetkan kubu Bahrain. 

Bahrain memang melakukan start dengan bagus saat melawan Australia 1-0, namun mereka dipermak habis oleh Jepang di kandang sendiri dengan skor 0-5.

BACA JUGA:Tinggal Menunggu Lampu Hijau dari PSSI, Mauro Ziljstra Sudah Sangat Excited Ingin Segera Ke Indonesia

Pada 10 Oktober mendatang, Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia. Mereka memang tim yang tidak boleh dianggap enteng. Namun rupanya mereka agak ketar ketir dengan kekuatan Indonesia saat ini.

Dengan adanya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mereka sudah menghitung karena perlawanan sudah sangat kuat. Mereka juga sudah tahu bagaimana Indonesia sekarang berbeda dengan Indonesia yang tampil di piala Asia di Qatar.

Makanya wajar jika Bahrain memperhatikan Skuad Garuda yang nantinya akan bermain melawan mereka. (*)

Kategori :