Netizen Sarankan PSSI untuk Ambil 5 Pemain Belanda 'Buangan' Ronald Koeman, Bisa Diproses Naturalisasi?

Minggu 22-09-2024,07:01 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Netizen dan fans Garuda menyarankan PSSI untuk mengambil ke-5 pemain 'Buangan' Timnas Belanda, yang dicampakkan Ronald Koeman. 

Baru-baru ini, pelatih De Oranje sudah merilis daftar pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti gelaran UEFA Nations League untuk melawan Hungaria dan Jerman.

Lantas, apa ke-5 pemain yang tidak dipanggil ke Timnas Pusat bisa diproses naturalisasi? Tergantung, semuanya berdasarkan keputusan sang pemain. 

Dari ke-5 nama yang tidak dipanggil oleh Koeman, dua diantaranya sudah dikenal mayoritas fans Garuda, yaitu Kevin Diks dan Ole Romeny. Untuk sisanya, simak artikel berikut ini sampai habis.

BACA JUGA:Dihantui Rekor Buruk dalam 2 Laga Kualifikasi Pildun, Pelatih Australia Graham Arnold Hengkang, Korban STY?

1. Ole Romeny 

Pemain depan FC Utrecht ini benar-benar merasa sulit untuk kembali tembus ke skuad utama De Oranje, lantaran Ronald Koeman sudah punya banyak stok pemain berlabel striker.

Seperti Xavi Simons, Wout Weghorst, Cody Gakpo, dan lain-lain. Kans Romeny bisa dinaturalisasi bisa saja terjadi, sebab ia juga memang sering dikaitkan dekat dengan Timnas Indonesia. 

2. Kevin Diks 

Pemain bek ini juga sangat kesulitan untuk tembus ke skuad utama Timnas Pusat. Diks tidak bisa bergabung lantaran posisi bek Belanda masih diisi oleh nama seperti veteran Virgil van Dijk.

BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Tahu di Bojongsari, Jago Merah Lahap 2 Rumah Produksi dan 1 Rumah Warga

Bahkan untuk dijadikan tandem bagi Virgil, Koeman pun enggan untuk melirik Kevin. Makanya kans untuk dinaturalisasi bisa saja terjadi, mengingat Kevin Diks punya keturunan Indonesia dari ibunya.

3. Ian Maatsen 

Pemain dengan harga Rp695,27 Miliar saja bahkan dijadikan pemain buangan oleh Ronald Koeman, pasalnya stok pemain winger di Timnas Belanda sudah sangat banyak.

Atas alasan tersebut, makanya Maatsen tidak pernah bisa tembus ke skuad utama. Soal kans dinaturalisasi, sepertinya masih belum pasti, namun jika dia mau, ya malah bagus.

Kategori :