Mees Hilgers Bangga Bisa Bela Indonesia, Sudah Tidak Sabar Main Dihadapan Atmosfer 80 Ribu Orang!

Kamis 19-09-2024,16:20 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Dengan bangga, Mees Hilgers mengungkapkan rasa syukurnya karena dia akan menjadi seorang WNI, yang otomatis bisa membela tim nasional sepak bola Indonesia. 

Pemain FC Twente ini juga sudah tidak sabar untuk bermain dihadapan atmosfer para fans Garuda sebanyak 80 ribu orang, bahkan dia mengaku sangat bersemangat sekali.

Hilgers juga mengakui bahwa dirinya menonton secara online untuk laga Indonesia VS Australia (10 September) Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang digelar di SUGBK.

"Ya aku sangat bangga sekali tentunya bisa membela Timnas Indonesia, saya juga akan bermain di depan banyak orang dengan kapasitas stadion 80 ribu orang," tegas pemain 23 tahun ini.

BACA JUGA:Kekalahan Bersejarah Indonesia dari Bahrain, Skor Sampai 10-0, Pelatih Lawan Yakin Bisa Memberi STY Kekalahan

"Di saat yang bersamaan, saya juga bersama teman baru saya di (Timnas Indonesia) akan bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tambahnya.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun selain rasa bangga, begitu juga dengan keluarga saya yang memiliki rada bangga yang sama," pungkas Hilgers. 

Kans, pemain FC Twente ini untuk bisa bermain di Kualifikasi Pildun bersama Garuda dibawah asuhan Shin Tae-yong, terdapat potensi besar dan peluang yang bisa menjadi kenyataan.

Terlebih lagi, proses naturalisasi Hilgers sudah dipercepat, dan target penyelesaian sebelum 10 Oktober, yang dimana adalah hari Indonesia melawan Bahrain. 

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Mengejek Timnas Indonesia, dan Siap Pakai Akal Busuk, Erick Thohir: 'Kita Akan Balas!'

Memang benar, proses naturalisasi Mees Hilgers sudah dipercepat, bahkan tidak lebih dari 1 bulan sejak kedatangannya di tanah air. Pemain bek muda ini akan segera mendapat status WNI. 

Semua proses sudah hampir rampung, PSSI dan Kemenpora, Mensesneg dan DPR RI sudah menyetujui semua proses alih kewarganegaraan buat Hilgers. 

Yang terbaru, Kemenkumham juga sudah merencanakan tanggal dari proses pengambilan sumpah buat pemain FC Twente ini, yang kabarnya akan digelar pada 23 September. 

Pengambilan sumpah Hilgers berbeda, karena tidak digelar di Indonesia, tetapi di Kedutaan Besar RI untuk Belanda, dan Kemenkumham sudah mengutus Ditjen AHU untuk kesana.

BACA JUGA:Suka Main Curang, Erick Thohir Peringatkan Timnas Indonesia untuk Berhati-Hati Melawan Bahrain 'Jangan Lengah'

Kategori :