MTQ 2024 Resmi Dibuka, Seluruh Kafilah Siap Bertarung di Wirakanan

Kamis 19-09-2024,13:59 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni indarti hasyim

KANDANGHAUR, RADARINDRAMAYU.ID - Suasana semarak dan penuh semangat mewarnai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024. Acara yang digelar di Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur ini, berhasil menyedot perhatian ribuan warga dari berbagai desa.

Sejak pukul 19.15 WIB, 18 September 2024, ribuan pasang kaki sudah berkumpul di lapangan sepak bola Wirakanan, tempat utama penyelenggaraan MTQ, untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan.

MTQ tingkat Kabupaten Indramayu akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, dari Rabu hingga Jum'at, 18-20 September 2024.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi. "Semoga MTQ ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT," ungkapnya.

BACA JUGA:Suka Main Curang, Erick Thohir Peringatkan Timnas Indonesia untuk Berhati-Hati Melawan Bahrain 'Jangan Lengah'

Selepas pemukulan bedug tanda dimulainya MTQ secara simbolis, Bupati Nina mengingatkan para peserta untuk berkompetisi dengan sungguh-sungguh dan sportif.

"Pokoknya, semuanya berkompetisi itu adalah hal yang wajar. Jadi, selamat berjuang buat semuanya yang terbaik. Sukses bersama untuk menunjukan Indramayu Bermartabat," kata Bupati Nina.

Acara ini dimulai dengan pelantikan dan pengukuhan Dewan juri MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024, lalu acara Pawai Defile peserta MTQ dari masing-masing Kecamatan (kafilah) se-Kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut, Bupati Nina menyerahkan bantuan untuk penyelenggaraan MTQ sebesar Rp372.000.000,- (tiga ratus tujuh puluh dua ribu rupiah) dan bantuan sosial kepada anak yatim-piatu.

BACA JUGA:Main Licik! Indonesia Diharapkan Berhati-Hati Terhadap Suporter Bahrain

Kategori :