Ole Romeny Tidak Jadi Naturalisasi? Tenang Masih Ada Penggantinya yang Lebih Cepat

Kamis 12-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari calon pemain naturalisasi Ole Romeny, salah satu striker unggulan FC Utrecht.

Kabarnya pemain berusia 24 tahun tersebut masih belum memungkinkan untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia berikutnya.

Ketertarikan PSSI terhadap Romeny tidak lepas dari kemampuannya dalam mencetak gol secara konsisten di level klub.

Romeny sendiri telah menunjukkan minat untuk membela Timnas Indonesia setelah sempat berkomunikasi dengan Erick Thohir beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA:Ole Romeny Unggah Pesan Menyentuh di Instagram, Gagal Jadi Pemain Naturalisasi?

Dengan keterampilan mencetak golnya, Ole Romeny bisa menjadi tambahan berharga di lini depan Timnas Indonesia, memberikan lebih banyak opsi dan daya gedor bagi pelatih.

Di tengah ketidakpastian ini, Romeny, pemain berusia 24 tahun, tampaknya memberikan pesan tersembunyi dari unggahannya di Instagram @oleromeny.

"Yakinlah dengan hasil terbaik bahkan jika Anda belum melihatnya dalam sebuah perjalanan," demikian bunyi kutipan yang diunggahnya, seakan memberikan harapan di tengah keraguan. Romeny melanjutkan dengan pesan lain yang menggugah, "Keyakinan luar biasa Anda akan membawa Anda ke sebuah keajaiban yang akan terungkap."

Unggahan tersebut diakhiri dengan kata-kata yang penuh filosofi, "Biarkan bunga-bunga mengingatkan kita semua mengapa hujan begitu diperlukan." Pesan ini seolah mengajak semua pihak untuk bersabar dan percaya bahwa setiap tantangan dalam proses ini pada akhirnya akan membawa hasil yang indah, seperti bunga yang tumbuh setelah hujan.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra sudah Siapkan Dokumen Naturalisasi Sedangkan Ole Romeny Kemungkinan Tidak Jadi Naturalisasi

Hal ini di perkuat oleh Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Arya Sinulingga, beberapa waktu lalu memberikan kabar yang cukup mengecewakan bagi para pendukung sepak bola Indonesia.

Ia mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Ole Romeny tidaklah mudah. Sayangnya, Arya tidak menjelaskan lebih jauh mengenai kendala yang dihadapi, membuat banyak pihak bertanya-tanya dan merasa cemas akan kelanjutan proses tersebut.

"Ole, agak berat, ada hal-hal prinsip yang agak susah. Ada hal yang kita lakukan, usaha juga sebenarnya," jelas Arya Sinulingga di Podcast Bebas dalam kanal YouTube-nya. "Pak Ketum langkahnya baik dan profesional. Jadi beliau sudah atur dengan baik begitu ya, tapi ternyata nggak ketemu," imbuhnya.

Sehingga banyak bermunculan spekulasi bahwa Ole Romeny tidak jadi naturaliasi bagi timnas Indonesia.

BACA JUGA:Sindir Naturalisasi Indonesia, Nyatanya Malaysia Juga Sama, Ini Bukti Ke-9 Pemain Keturunan Harimau Malaya 

Disisi lain ada nama Mauro Zijlstra yang saat ini masih menjadi topik hangat di kalangan para penggemar sepakbola mengenai status naturalisasinya.

Mauro Zijlstra bahkan sudah menyiapkan beberapa dokumen penting untuk naturalisasinya, hal ini di perkuat oleh unggahan Exco PSSI Arya Sinulingga di Channel Youtube Pribadinya

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube pribadinya.

Namun PSSI secara resmi baru mengumumkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi pemain naturalisasi terbaru, dan mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan menandatangani surat permohonan naturalisasi untuk kedua pemain tersebut pada hari Rabu kemarin.

Kategori :