Prediksi Line Up dan Formasi Indonesia vs Australia Malam Ini! Justin Hubner 100 Persen Main?

Selasa 10-09-2024,16:27 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

Formasi yang Berpotensi Diterapkan STY

Shin Tae-yong dikenal dengan pendekatan taktisnya yang adaptif, namun menurut Bung Ropan, STY kemungkinan besar akan menggunakan formasi 3-4-3, formasi favoritnya.

Namun, ada pula kemungkinan formasi 5 pemain di belakang untuk menambah kekuatan pertahanan, terutama sebagai tuan rumah.

BACA JUGA:Sejumlah Sajam Disita, 18 Pelaku Aksi Tawuran Diamankan Polres

"Kita butuh menang, dan formasi 5-3-2 juga sangat mungkin, atau bahkan 4-5-1 dengan 1 striker di depan.

Namun, saya yakin STY akan tetap memainkan 3 pemain di depan karena kita butuh poin," ujar Bung Ropan di kanal YouTube-nya.

Meskipun prediksi formasi masih bersifat spekulatif, satu hal yang disepakati oleh Bung Ropan adalah pentingnya strategi counter-attacker bagi Indonesia.

Menurutnya, Australia yang baru saja kalah dari Bahrain akibat blunder Harry Souttar, diprediksi akan tampil menyerang dan mencari poin penuh di laga ini.

BACA JUGA:Media Vietnam Komentari Malaysia yang Hendak Naturalisasi Pemain Termahal di ASEAN 'Mau Saingi Indonesia'

"Australia pasti akan bermain ofensif melawan Indonesia, mereka akan mencoba memanfaatkan kesempatan untuk menyerang dan mencetak gol," tambah Bung Ropan.

Dengan segala persiapan yang ada, harapan tetap tinggi bahwa Timnas Indonesia bisa mengimbangi, atau bahkan mengungguli Australia, dengan memanfaatkan strategi yang tepat dan semangat juang yang tinggi.

Kategori :