Kemeriahan Maulid Nabi dalam Bingkai ISMAIN Bersholawat

Jumat 06-09-2024,18:36 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARINDRAMAYU.ID - Ikatan Santri Masjid At Taubah, Al Iqomatun Nawawi — disingkat ISMAIN — menggelar acara ISMAIN Bersholawat, yang diselenggarakan bersama Komunitas Cantigi Bertindak (Candak) dan aparat pemerintah. Bertempat di Jalan Kujang Jaya, Desa Panyingkiran Lor/Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, acara ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir (Harlah) ISMAIN ke-4, Kamis malam, 5 September 2024. 

Acara dimulai dengan sholawat bersama yang dipimpin oleh Gus Aldi, dan dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai wilayah di Kecamatan Cantigi. 

Saat ditemui Radar Indramayu, Gus Aldi berucap syukur dan berharap acara ini mendapat keberkahan. 

"Allhamdulillah acaranya sukses dan meriah. Semoga menjadi berkah untuk desa Panyingkiran Lor, Lamaran Tarung dan Kecamatan Cantigi," ucap Gus Aldi. 

BACA JUGA:KPU Indramayu Kembalikan Persyaratan 3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

Eka Ramdani, Ketua ISMAIN, mengungkapkan kebahagiaannya atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat. “Alhamdulillah acaranya sukses dan antusiasme warga sangat baik. Semoga kegiatan ini bisa istiqomah,” ungkapnya penuh syukur, kepada Radar Indramayu (5/9/2024).

Menurut Eka, acara ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga, dan menunjukkan komitmen terhadap pengembangan komunitas lokal. 

Hadir dalam acara tersebut, pihak Pemerintah Kecamatan Cantigi, Kepala Desa, serta anggota PAC Ansor Kecamatan Cantigi. 

Camat Cantigi, Zaenal Muttaqin, memberikan apresiasi yang mendalam kepada pemuda-pemudi Cantigi, atas terselenggaranya acara ini. 

BACA JUGA:Tuai Sejarah Baru! Indonesia Resmi Menuju 100 Besar Ranking FIFA Melampaui Malaysia

“Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya ISMAIN Bersholawat. Pemuda-pemudi Cantigi selalu memberikan warna positif untuk kemajuan SDM (Sumber Daya Manusia) di daerah ini. Semoga kegiatan-kegiatan selanjutnya tetap ramai dan memberikan makna yang mendalam,” katanya.

Lebih lanjut, Camat Cantigi mengungkapkan, kehadiran berbagai elemen masyarakat dan pemerintah menunjukkan dukungan dan sinergi, dalam memajukan Kecamatan Cantigi melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. 

Kategori :