Butuh Uang Saku Tambahan? Cobain 3 Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Di Indramayu Ini! Berikut Penjelasannya

Jumat 06-09-2024,12:44 WIB
Reporter : Erlangga
Editor : Erlangga

3. Usaha Tour dan Pariwisata

Last but not least dari rekomendasi usaha adalah usaha tour dan pariwisata. 

Indramayu memiliki puluhan objek wisata yang variatif dan jarang terekspos. Tentunya tidak sedikit wisatawan yang belum tahu tentang banyaknya wisata Indramayu yang tersembunyi dari kacamata publik. 

Nah, kamu dapat memanfaatkan hal ini. Dengan membuka sebuah usaha tour dan travel bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Indramayu.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Indonesia Punya Peluang Kecil Gegara Ada di Grup Neraka: Pasti Bisa!

Jadi, pertama-tama kamu harus mengumpulkan tim, bisa dengan teman, kerabat, saudara, bahkan keluarga. 

Kemudian, tentunya kamu harus memiliki kendaraan sendiri. 

Apabila kamu memiliki mobil, maka hal tersebut menjadi privilege utama bagi kamu. Kamu bisa membuka jasa travel, kamu bisa berpeluang mendapat untung besar bila kamu memilihnya. 

Namun jika kamu tidak memiliki mobil tidak apa-apa. Kamu bisa membuka jasa guide, dan juga translator untuk wisatawan asing. Sebagai catatan, usaha ini kurang cocok untuk kamu yang memiliki keuangan yang minim ya sob.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mauro Zijlstra dan Ole Romeny, Rupanya Calon Pemain Naturalisasi Ini Jadi Incaran PSSI Selanjutnya

Usaha ini bisa kamu coba sendiri, maupun bersama teman atau kerabat. 

Catatan penting, jangan lupa untuk menyesuaikan usaha yang kamu pilih, dengan kondisi keuangan yang kamu punya. Jadi, jangan lupa untuk menghitung peluang untung dan rugi yang akan kamu terima. 

Itulah informasi dan penjelasan singkat terkait 3 usaha yang cocok untuk mahasiswa di Indramayu. 

Setelah mempelajari rekomendasi usaha di atas, tertarik untuk mencoba salah satunya? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kategori :