Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar Perkiraan dengan Posisi Gelandang, OTW Tiba di Indonesia!

Kamis 05-09-2024,06:17 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Exco PSSI mengungkap nama pemain baru dan diluar dari perkiraan rumor yang beredar, posisi pemain baru juga sudah diumumkan. 

Hal tersebut dikabarkan oleh anggota komite Arya Sinulingga yang dalam beberapa minggu yang lalu di kanal YouTube pribadinya yang bertajuk Bebas Podcast. 

"Yang pasti sedang kami proses, dokumen sudah masuk. Nama-nama pemain agak di luar dari perkiraan yang beredar," ucap Arya, dikutip radarindramayu.com, Kamis, 5 September 2024.

"Nanti yang pasti ada, posisi tengah (gelandang). Tentunya dari (Belanda)" imbuh Arya. Lantas, siapakah pemain keturunan anyar yang segera menjalani naturalisasi dan merapat ke Indonesia?

BACA JUGA:KEJUTAN! Maarten Paes Bisa Main Lawan Arab Saudi, Benteng Timnas Indonesia Makin Kokoh

Pemain keturunan baru memang sedang santer dibicarakan, apalagi saat sebelum pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia akan melakoni kompetisi penting demi meraih capaian terbaru yaitu lolos ke Piala Dunia atau dapat tiket ke babak play-off alias putaran keempat.

Shin Tae-yong selaku pelatih, juga sudah membuat target realistis yang harus diupayakan oleh anak asuhnya, supaya bisa mengamankan posisi dan peringkat di klasemen grup sesuai harapan.

"Rencananya target di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah merebut peringkat 3 atau 4 grup, kemudian lolos ke babak play-off,” kata Shin dikutip dari KBS World. 

BACA JUGA:PSSI Umumkan Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Line Up Pemain Tambah Ganas!

Kembali ke rumor pemain naturalisasi baru, ada beberapa nama yang selalu menguat seiring muncul tanda dan kode yang semakin jelas berdatangan. 

Walaupun sudah terlihat banyak tanda, namun kepastiannya belum jelas dan nyata, makanya beberapa nama pemain keturunan yang beredar menjadi dipertanyakan kelanjutannya.

Seperti contohnya Ole Romeny, Mauro Ziljstra, Kevin Diks, dan Mees Hilgers. Keempat nama pemain keturunan anyar ini sangat santer dibicarakan dan dikaitkan dengan proses naturalisasi.

Tapi, setelah Exco PSSI membantah dengan statement "diluar dari nama yang beredar" muncul lagi pertanyaan bagi publik dan fans Garuda tentang siapa nama dari pemain anyar tersebut. 

BACA JUGA:Kabar Baik, Maarten Paes Bisa Debut Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kategori :