Perdana Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Maarten Paes Jelang Kontra Arab Saudi

Rabu 04-09-2024,09:34 WIB
Reporter : Naufal M
Editor : Naufal M

RADARINDRAMAYU.COM - Kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes telah bergabung dengan skuad Garuda jelang pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Arab Saudi.

Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi dijadwalkan akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City pada Jumat 6 September 2024.

Maarten Paes menjadi salah satu pemain teranyar yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga pertama di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sejak tiba di Jeddah, kiper FC Dallas itu tidak langsung mengikuti latihan bersama dengan skuad Garuda pada Senin 2 September 2024. 

BACA JUGA:Pengamat Sepakbola Amerika Sebut Indonesia Bakal Bikin 'Masalah' di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi?

BACA JUGA:Karena 4 Hal Ini, Timnas Indonesia Harus Realistis saat Menghadapi Arab Saudi di Kandangnya Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kondisi Maarten Paes usai bergabung dengan skuad Garuda untuk pertama kalinya sejak resmi menjadi WNI pada April lalu.

Dikatakan STY sapaan akrab Shin Tae-yong, Maarten Paes tampak masih kelelahan setelah perjalanan panjang dari Amerika ke Jeddah.

"Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama," ungkap Shin Tae-yong seperti dikutip radarindramayu.com dari laman resmi federasi pada Rabu 4 September 2024.

Seperti diketahui, kiper yang masuk dalam All Star MLS 2024 ini sempat belum bisa memperkuat Timnas Indonesia sejak resmi menjadi WNI pada bulan April 2024 lalu.

BACA JUGA:Pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara di Rumah Dinas Ketua DPD RI, Ada Nama Keraton Kaprabonan Cirebon

BACA JUGA:Momen Lucu Timnas Indonesia Jelang Laga Kontra Arab Saudi, Maarten Paes Jadi Teman Sekamar Sandy Walsh!

Maarten Paes sempat tertunda untuk membela Timnas Indonesia lantaran terganjal statuta FIFA perihal perpindahan federasi.

Kini, sang pemain telah bergabung dengan skuad besutan Shin Tae-yong untuk dua laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski telah bergabung dengan Thom Haye dan kawan-kawan, kiper berusia 26 tahun tersebut dipastikan belum bisa tampil pada laga kontra Arab Saudi. (*)

Kategori :