Indonesia Patut Waspada! Jelang Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, Arab Saudi Meraih 4 Kali Kemenangan

Selasa 03-09-2024,15:25 WIB
Reporter : Sopa SF
Editor : Sopa SF

RADARINDRAMAYU.ID- Pertandingan meladeni Timnas Indonesia Vs Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi sorotan publik.

Indonesia sebagai tim underdog berharap bisa mencuri poin demi membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Namun, harapan Indonesia mendapatkan poin bakal mendapat perlawanan berat dari Arab Saudi yang ingin mengunci kemenangan.

Karena Arab Saudi bertekad meraih empat kemenangan beruntun dalam pertandingan pembuka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

BACA JUGA:De Javu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Senasib dengan Thailand - Vietnam Tak Pernah Menang?

Pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi

Sebelumnya, tim berjulukan The Green Falcons ini menang 1-0 atas Kuwait dalam Kualifikasi Piala Dunia 1998, menumbangkan Thailand 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, dan mengalahkan Vietnam 3-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejak 1994, Arab Saudi sendiri tercatat enam kali tampil dalam putaran final Piala Dunia dari delapan kesempatan. Arab Saudi hanya gagal lolos dari kualifikasi pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

Selain itu, dua pemain Arab Saudi memiliki pengalaman menghajar Timnas Indonesia menjelang duel kedua tim dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini memanggil 31 pemain. Dari nama-nama itu, dua di antaranya pernah menghadapi Indonesia: Salem Al-Dawsari dan Fahad Al-Muwallad.

BACA JUGA:Wah! Kegiatan Ibadah Umroh yang Dilakukan Timnas Indonesia Ternyata Diusulkan oleh Sang Pelatih, Shin Tae-yong

Dikutip dari Arriyadiyah, baik Salem dan Fahad pernah melawan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 2014 silam.

Salem bermain selama 78 menit, sedangkan Fahad hanya lima menit karena tampil sebagai pemain pengganti. Meski begitu Fahad menjadi pencetak gol tunggal laga tersebut pada menit ke-87.

Dikutip dari Arriyadiyah, Arab Saudi bertekad meraih empat kemenangan beruntun dalam pertandingan pembuka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia (*)

Kategori :