Thom Haye Masih Nganggur Jelang Penutupan Bursa Transfer Eropa, Presiden Sevilla Tertarik, Ini Dia Alasannya 

Selasa 03-09-2024,10:25 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.COM - Thom Haye masih nganggur jelang penutupan bursa transfer Eropa, banyak rumor yang berdatangan akan klub baru dari Prof Toha.

Mulai dari klub Turki seperti Besiktas dan Sivasspor dari Super Lig atau Liga Turki, dan yang terbaru adalah Dinamo Zagreb dari Liga Kroasia.

Haye juga sempat dilirik oleh klub yang baru merekrut Marselino Ferdinan yaitu Oxford United yang dimiliki oleh orang Indonesia seperti Anindya Bakrie dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baru-baru ini klub dari LaLiga atau Liga Spanyol melalui petinggi klub Sevilla Jose Maria del Nido Carrasco membuka peluang besar-besaran untuk pemain diaspora Indonesia, termasuk juga Haye.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Jalani Ibadah Umroh Sebelum Tanding Melawan Arab di Jeddah, Netizen: 'Langsung Jalur Langit!'

"Kami dari klub Sevilla membuka peluang secara besar untuk para pemain diaspora di Asia termasuk Indonesia yang ingin berkarir di Spanyol" ujar presiden Carrasco. 

Perlu diketahui bahwa LaLiga masih belum terdapat para pemain diaspora yang berasal dari Indonesia, makanya klub dari Liga Spanyol membuka peluang bagi diaspora skuad Garuda. 

Presiden Sevilla tertarik dengan jasa pemain diaspora Indonesia, termasuk Thom Haye yang masih berstatus nganggur tanpa klub setelah tidak perpanjang kontrak bersama SC Heerenveen. 

Haye diperebutkan banyak klub, tapi Sevilla secara terang-terangan membuka peluang jikalau Prof Toha tertarik ingin merasakan atmosfer rumput di Liga Spanyol. 

BACA JUGA:Indonesia Dihantui Mimpi Buruk Jelang Lawan Arab Saudi pada Round 3, Rapor Merah 12 Pertemuan Selalu Kalah

"Semoga dalam waktu dekat ada pemain (Indonesia) yang bermain di tim kami dan dapat merasakan atmosfer LaLiga" ujar Jose Maria del Nido Carrasco sebagai presiden klub Sevilla. 

"Saya lihat perkembangan tim di Asia sangat pesat, termasuk Indonesia yang berhasil berkembang secara impresif, dan saya melihat banyak pemain Indonesia yang menjadi diaspora" tandasnya. 

"Kualitas pemain Indonesia sedang berkembang, terlihat jelas bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan naik peringkat di FIFA" ucap Carrasco. 

Patut dijadikan perhatian buat para pemain diaspora Indonesia, karena klub Sevilla benar-benar membuka peluang yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan karir di dunia sepakbola.

BACA JUGA:PSSI Ungkap Kode Pemain Naturalisasi Baru, Jairo Riedewald Gelandang Eks Premier League Sebentar Lagi OTW!

Kategori :