Rupanya Tidak Hanya Ole Romeny yang Tertarik Gabung Timnas, Begini Menurut PSSI

Jumat 30-08-2024,14:44 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- Kabar menggembirakan datang dari dunia sepakbola Indonesia. Setelah berhasil mencapai putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia terus berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain baru melalui program naturalisasi. Salah satu pemain yang dinanti kehadirannya adalah Maarten Paes

Meski sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia sejak akhir April 2024, kiper ini belum bisa memperkuat Timnas pada FIFA Matchday Juni lalu karena terkendala administrasi dari FIFA. Namun, kabar baiknya, Paes telah dikonfirmasi bisa membela Skuad Garuda mulai September 2024.

Tidak hanya Paes, langkah naturalisasi lainnya terus dilakukan oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, perlahan mengungkapkan rencana ini.

BACA JUGA:Hitungan Jam Transfer Window Eropa Ditutup, Thom Haye Belum Dapat Klub, 5 Liga Ini Masih Buka, ke Arab Saudi?

Selain Paes beberapa nama seperti Ole Romeny muncul ke permukaan dan dikabarkan siap untuk menjadi pemain naturalisasi berikutnya.

Rupanya tidak hanya Ole Romeny yang tertarik gabung timnas, selain Ole Romeny, ada beberapa pemain keturunan lain yang menjadi target naturalisasi.

Salah satu indikasi kuat adalah ketika Thohir mengikuti akun Instagram pemain-pemain keturunan seperti Kevin Diks dan Mees Hilgers, yang diduga akan menjadi tambahan amunisi bagi Timnas di masa mendatang.

Tindakan ini sering kali menjadi tanda awal bahwa pemain tersebut tengah dalam radar naturalisasi, seperti yang terjadi pada Paes dan Thom Haye sebelumnya.

BACA JUGA:Hajime Moriyasu, Pelatih Jepang Sindir Taktik Kotor di Kualifikasi Piala Dunia, 'Bukan Gini Caranya'

Di tengah upaya memperkuat Timnas, perhatian juga tertuju pada Jairo Riedewald, mantan pemain Ajax Amsterdam dan Crystal Palace.

Pemain berusia 27 tahun ini tampaknya memberikan sinyal kuat terkait keinginannya bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pada akhir Agustus 2024, Riedewald memperbarui bio di Instagram-nya dengan menambahkan bendera Indonesia, yang langsung memicu spekulasi mengenai masa depannya di Skuad Garuda.

Meskipun pernah membela Timnas Belanda, regulasi FIFA memungkinkan Riedewald untuk berpindah federasi dan membela Indonesia, mengingat ia masih memenuhi syarat usia.

BACA JUGA:Pelatih Timnas Jepang Sindir Australia yang Pakai Cara Licik, Moriyasu: 'Kami Bukan Pengecut'

Anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI, Arya Sinulingga, juga mengonfirmasi bahwa akan ada pemain yang datang ke Indonesia pada September 2024 untuk menyelesaikan proses naturalisasi.

Meskipun Arya tidak mengungkapkan identitas pemain tersebut, spekulasi langsung mengarah pada nama-nama seperti Ole Romeny, Mees Hilgers, Mauro Ziljstra, dan Jairo Riedewald.

Arya menambahkan, pemain tersebut harus datang langsung ke Indonesia untuk menyelesaikan administrasi yang diperlukan, termasuk kedatangan pada 5 September mendatang terkait FIFA Matchday.

Langkah naturalisasi ini tentu menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Dengan tambahan pemain-pemain berkualitas, Skuad Garuda diharapkan bisa tampil lebih kompetitif di level internasional. "Apakah ada dalam proses ini? Ada.Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya melalui kanal YouTube-nya, menambahkan bahwa PSSI tengah bekerja keras untuk memastikan proses ini berjalan lancar.

Kategori :