RESMI! Kiper Terbaik PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo Dipanggil STY dan PSSI untuk Perkuat Gawang Timnas

Selasa 27-08-2024,15:38 WIB
Reporter : Fathah
Editor : Fathah

RADARINDRAMAYU.COM - PSIS Semarang dengan bangga memberikan dukungan penuh kepada penjaga gawang muda mereka, Muhammad Adi Satryo, yang mendapat kehormatan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemanggilan ini merupakan bukti dari performa impresif Adi selama membela PSIS di awal musim BRI Liga 1 2024/2025.

Adi Satryo akan menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi dua pertandingan krusial di Grup C.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September 2024, sebelum kembali ke tanah air untuk menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024.

BACA JUGA:PSSI Beri Daftar Pemain Sementara Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026, -Nama Mengejutkan Terungkap!

Performa Ciamik Adi Satryo di PSIS Semarang

Penampilan Adi Satryo bersama PSIS Semarang memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dalam tiga pertandingan awal BRI Liga 1 musim ini, kiper berusia 23 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Gilbert Agius.

Dari tiga laga tersebut, Adi hanya kebobolan satu gol, yakni saat PSIS kalah tipis 0-1 dari Persita Tangerang.

Pada dua laga berikutnya, Adi mencatatkan clean sheet saat mengalahkan Persis Solo dan PSBS Biak dengan skor identik 1-0.

BACA JUGA:Diburu Klub Asing! Pratama Arhan Masih Jadi Magnet Meski Jarang Dimainkan di Klub Korea Suwon FC

Catatan ini semakin memperkuat posisi Adi sebagai kiper utama PSIS, meskipun tim Mahesa Jenar juga memiliki kiper lain yang berlabel tim nasional, yakni Syahrul Trisna Fadillah.

Selain itu, Adi Satryo juga menunjukkan kemampuan penyelamatan yang luar biasa dengan mencatatkan enam saves dalam tiga pertandingan, menempatkannya di jajaran kiper elite BRI Liga 1.

Dukungan Manajemen dan Harapan Besar

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan dukungannya terhadap pemanggilan Adi ke Timnas Indonesia.

Kategori :