Vietnam Makin Geram, Jepang Puji Level Timnas Indonesia yang Terus Meningkat! 'Kami Harus Serius'

Senin 26-08-2024,01:00 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDARAMAYU.COM - Seperti yang kita tau, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3 yang nanti, Indonesia akan melawan banyak tim berat yang tentunya tidak mudah untuk dihadapi.

Dimana kita harus beradu nasib dengan para langganan Timnas Internasional level Piala Dunia, seperti Australia, Arab Saudi, China, Bahrain, dan Jepang.

Meski begitu, pihak PSSI tentunya tinggal diam dan tetap memberikan usaha terbaik mereka untuk memajukan Timnas Indonesia agar bisa bersaing dalam kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Mulai dari memulai strategi untuk merekrut pemain diaspora berkualitas seperti Maarten Paes, memfasilitasi para pemain Timnas dengan maksimal, dan juga mendatangkan Coach baru Yeom Ki-hun untuk para striker.

BACA JUGA:Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Seoul Earth On Us Cup 2024, Rabu 28 Agustus 2024 Argentina Vs Indonesia!

Jepang Merespon Perkembangan Timnas Indonesia

Walaupun Indonesia secara level memang paling lemah diantara timnas lainnya di Grup C, namun ternyata beberapa perkembangan yang dilalukan Indonesia telah menarik perhatian para Tim tersebut.

Salah satunya adalah Timnas Jepang, dimana mereka merasa bahwa Timnas Indonesia tidak sepenuhnya diatas kertas bisa dianggap sebagai tim paling lemah di dalam Grup C.

Dimana menurut salah satu pemain Timnas Jepang yakni Ritsu Doan, Indonesia memiliki potensi yang tinggi untuk lolos babak Kualifikasi.

BACA JUGA:Ole Romeny Masih Kalah Pamor! Ini Harga Pemain FC Utrecht Terbaru, yang Paling Mahal dari Amerika?

Ini tentunya menunjukan bahwa pemain dari klub SC Freiburg ini, benar-benar memahami potensi yang bisa dihasilkan Timnas Indonesia yang sekarang.

"Ada kemungkinan Indonesia lolos dari babak penyisihan grup ini, tetapi menurut saya ini bukan waktunya melihat terlalu jauh ke depan," ujar Ritsu Doan yang dilansir dari Soccer King.

"Semua orang bicara mengenai segala kemungkinan, tetapi belum ada yang bisa dipastikan," lanjutnya.

Disisi lain, Wataru Endo yang merupakan Kapten dari Timnas Negara Sakura tersebut juga mengatakan bahwa ia tidak akan setengah-setengah untuk menghadapi Indonesia di Grup C nanti.

BACA JUGA:Sebuah Mobil Terperosok ke Sungai di Jatibarang, Evakuasi Dilakukan Cukup Sulit

Kategori :