Klarifikasi Jenderal Polisi (Purn) Tan Sri Drs. Da'i Bachtiar, P.S.M., A.O.Terkait Kasus Vina Cirebon

Jumat 07-06-2024,17:01 WIB
Reporter : Adun Sastra
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID – Belakangan ini viral pemberitaan tentang kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Yang mengherankan adalah mengkait-kaitkan dengan Brigjen Pol Adi Vivid Agustadi yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda DIY. 

Dalam unggahan yang viral di Medsos dikatakan bahwa pada saat peristiwa pembunuhan Vina Bulan Agustus 2016, Kapolresnya adalah AKBP Adi Vivid Agustadi dengan menjelaskan bahwa Vivid adalah putra Bapak Jenderal Pol (Purn) Dai Bachtiar (mantan Kapolri), sehingga berita menjadi semakin menarik minat publik utk mengikuti nya.

Berdasarkan hasil penelusuran data di media serta cross check dengan beberapa pihak, diperoleh keterangan yang sangat tidak sesuai dengan berita-berita di medsos.

Berikut ini beberapa fakta yang perlu diketahui masyarakat: Pada saat AKBP Vivid menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota, kasus telah diambil alih oleh Polda Jabar dan kasus sudah divonis di PN sehingga tanggung jawab DPO sudah berada di Polda Jabar Agustus 2016

BACA JUGA:Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital

- Kemudian ada lagi viral di Medsos tentang pelakunya anak Kapolres Adi Vivid (Alif Bachtiar) sedangkan saat itu anaknya Vivid yang laki-laki masih berumur 2 (dua) tahun, hal tersebut dibantah sendiri oleh netizen.

- Karena ada bantahan dari sesama netizen, muncul lagi berita yang beredar bahwa pelakunya anak Bupati Indramayu (Nina Agustina, yg juga merupakan putri Bapak Dai Bachtiar), sedangkan Nina menjabat Bupati pada tahun 2022. 

Adapun putranya yakni Andika masih sekolah kelas 2 SMA di Jakarta pada saat itu (thn 2016), kemudian masuk Akpol dan lulus tahun 2022. (Andika sama sekali tidak pernah tinggal di Kota Cirebon)

- Kasus pembunuhan Vina ini menjadi perhatian publik, apalagi dibuat film layar lebar, tak pelak publik meruntut ke belakang, ketemu nama Vivid yang merupakan salah seorang Pati Polri termuda di angkatannya. 

BACA JUGA:Razia Odol, Sebanyak 28 Kendaraan Terjaring di Tol Palimanan

Anak mantan Kapolri Dai Bachtiar, pernah menjabat sebagai ajudan Presiden RI Bapak Joko Widodo. Maka semakin menarik untuk diberitakan apalagi dengan bumbu-bumbu dan tambahan-tambahan keterangan yang tidak benar. (bad news is good news).

- Karena pemberitaan kasus tersebut sudah tidak sesuai dengan kenyataan dan cenderung menyudutkan/mendiskreditkan nama baik seseorang, maka ada baiknya saya meluruskan berita-berita di Medsos yang keliru tersebut. Tidak ada maksud lain. Terimakasih. Rilis ini dikirim langsung oleh Bapak  Jenderal Polisi (Purn) Tan Sri Drs. Da'i Bachtiar, P.S.M., A.O. (adun sastra)

Kategori :