Sarka Resmi Jadi Pj Kuwu Bulak Lor

Sarka Resmi Jadi Pj Kuwu Bulak Lor

RESMI: Penjabat (Pj) Bulak Lor Kecamatan Jatibarang Sarka SIP MSi foto bersama dengan Forkopimcam Jatibarang usai pelantikan di Aula Kecamatan Jatibarang, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kasi Tantibum Kecamatan Jatibarang, Sarka SIP MSi resmi menjadi Penjabat (Pj) Kuwu Bulak Lor Kecamatan Jatibarang setelah dilantik Camat Jatibarang Iim Nurohim Ssos MSi, Rabu (30/11), di Aula Jatibarang.

Hadir dalam pelantikan itu, unsur Forkopimcam Jatibarang, para kuwu se-Kecamatan Jatibarang, lembaga Desa Bulak Lor, dan perangkat daerah yang ada di Kecamatan Jatibarang.

Camat Jatibarang Iim Nurohim SSos MSi mengatakan, prosesi pelantikan Penjabat Kuwu Bulak Lor, adalah bagian dari kebijakan yang harus cepat diambil untuk mengisi kekosongan kuwu (kepala desa, red) di Desa Bulak Lor, karena kuwu definitif telah meninggal dunia.

“Langkah yang harus cepat diambil, karena pelayanan masyarat harus tetap berjalan, agar masyarakat Desa Bulak Lor bisa lebih kondusif,” katanya.

BACA JUGA:Jasad Bayi di Tanggul Sungai Sriganala Dimakamkan di Pegagan Kidul, Pak Kuwu Beri Nama Siti Fatimah

Untuk mengisi kekosongan jabatan kuwu tersebut, lanjut Iim, Pemerintah Kecamatan  Jatibarang menunjuk salah satu pegawai yang dianggap mampu mengisi kekosongan tersebut yaitu Kasi Trantibum Sarka SIP MSi.

Dikatakan Iim, Sarka tidak perlu diragukan lagi karena pernah menjabat kuwu Ujungaris, dan Kuwu Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari.

Setelah mendapat persetujuan dari BPD Bulak Lor, dan tokoh masyarakat desa, selanjutnya nama tersebut diajukan ke Bupati Indramayu untuk di-SK-kan oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA sebagai Penjabat Kuwu Bulak Lor.

“Sarka dilantik setelah mendapat Surat Keputusan (SK) Bupati Indramayu Nomor 141.1/Kep.441-DPMD/ 2022 dengan masa tugasnya sampai terpilih PAW. Kami berharap Pj bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai kuwu, karena tugas dan kewajibannya sama dengan kuwu definitif melaksanakan urusan pembinaan kemasyarakatan, dan pembangunan,” tuturnya.

BACA JUGA:Bunker Miras Berhasil Dibongkar Polisi dari Balik Lemari Warung di Cipeujeh

Sementara itu, Pj Kuwu Bulak Lor Sarka SIP MSi mengungkapkan setelah resmi sebagai Penjabat (Pj) Kuwu Bulak Lor, dirinya akan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah diprogramkan oleh kuwu sebelumnya di tahun 2022.

Sedangkan di tahun 2023, lanjut Sarka, akan merencanakan program-program pemberdayaan, infrastruktur fisik dan non fisik desa.

“Meski pernah menjadi Pj kuwu bukan hal yang mudah ya. Yang jelas saya akan menjalankan tugas sebaik mungkin bersama perangkat desa dan lembaga desa untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Bulak Lor," ujarnya
Terkait Penggantian Antar Waktu (PAW), Sarka mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan BPD dalam membentuk kepanitiaan pemilihan kuwu PAW Desa Bulak Lor.

“Tugas saya sebagai Pj juga mengantarkan pelaksanaan PAW, membentuk panitia pelaksanaan PAW bersama BPD, dilanjutkan tahapan-tahapan PAW sesuai prosedur, dan undang-undang yang berlaku,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: