Wisata Bernuansa Alam Banyak Diburu Wisatawan

Wisata Bernuansa Alam Banyak Diburu Wisatawan

WISATA ALAM: Jumlah wisatawan Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan. -M Baihagi-

Radarindramayu, MAJALENGKA-Wisata bernuansa alam dan pemandangan yang sejuk di Kabupaten Majalengka saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Seperti Terasering Panyaweuyan di Argapura, Situ Cipanten Kecamatan Sindang, Curug Sawiah, Situ Sangiang di Kecamatan Banjaran, Kebun Teh Cipasung dan Taman Dinosaurus di Lemahsugih.

Selain itu, kolam renang waterboom juga, banyak dipadati ribuan wisatawan, seperti kolam renang Tirta Indah di Ujung Berung Sindangwangi, Jembar Waterpark di Kasokandel, Borneo di Majasari.

Bahkan dalam catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka, mayoritas pengunjung itu lebih banyak mendatangi obyek wisata bernuansa alam, yang ada di wilayah Majalengka bagian selatan.

Berdasarkan data Disparbud Majalengka, dalam sepekan terakhir Situ Cipanteun dikunjungi 25 ribu orang, Jembar Waterpark 18 ribu orang, Borneo 11.800 orang, Tirta Indah 10 ribu orang, Panyaweuyan 1.800 orang, Paralayang 2.000 orang, Pajajar Prabu Siliwangi 3.000 orang dan Situ Sangiang 1.000 orang.

BACA JUGA:Pertamina RU VI Gelar FGD, Berharap Program Bermanfaat dan Tepat Sasaran

BACA JUGA:Harga Cabai Naik, Minyak Goreng Turun

"Pengunjung atau wisatawan yang datang ke Majalengka itu lebih banyak ke wisata berbasic alam. Dan nuansa alami mayoritas di wilayah Majalengka bagian selatan.

Allhamdulilah pasca libur lebaran ada peningkatan pengunjung. Jadi kita terima datanya tapi belum diupdate lagi berapa data yang selama satu minggu itu. Kemungkinan bisa bertambah lagi jumlahnya. "kata Kabid Pemasaran Wisata pada Disparbud Majalengka, Ria Restiana.Selasa (24/5) .

Dia menyebutkan, jadi total keseluruhan pengunjung wisatawan selama satu minggu yang berkunjung ke Majalengka kurang lebih sekitar 107 ribuan.

BACA JUGA:Jadi Manusia Kuat, Penuh Optimisme, SMAN 1 Kandanghaur Lepas 325 Lulusan Angkatan Ke-41

BACA JUGA:Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi

Serta dalam pantauannya secara langsung mengunjungi setiap obyek wisata yang ada, pihaknya menyaksikan nyaris semua tempat wisata dipenuhi wisata‎wan pada musim libur lebaran.

“Kita sangat bersyukur, karena jumlah kunjungan wisata ‎ke Majalengka lumayan banyak. Wisata alam masih jadi andalan para wisatawan untuk datang ke sini. Dalam sepekan libur lebaran, para pengelola wisata telah melaporkan jumlah kunjungannya.

Tak hanya itu, setiap weekend Sabtu-Minggu, jumlah kunjungan ke wisata bernuansa alam mengalami peningkatan,” jelasnya. (bae)

BACA JUGA:Tanpa Sakit

BACA JUGA:TKW Kedokan Bunder Hilang Kontak 20 Tahun, Kirim Surat Terakhir Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: