BRI Kantor Cabang Jatibarang Bagikan Wastafel, Paket Sembako dan Satu Juta Masker

BRI Kantor Cabang Jatibarang Bagikan Wastafel, Paket Sembako dan Satu Juta Masker

INDRAMAYU- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), dan dukungannya terhadap program pemerintah dalam pencegahan Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang atibarang menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. BRI Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang memberikan berbagai program bantuan berupa penyaluran fasilitas sarana cuci tangan, pembagian satu juta masker, pembagian ratusan paket sembako, serta menerapkan social and physical distancing di seluruh lingkungan BRI Kanca Jatibarang. Manager Pemasaran BRI Kanca Jatibarang, Tapsir menyebutkan, berbagai upaya dilakukan BRI untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di wilayah kerja BRI, yakni melalui program BRI Peduli penyediaan fasilitas sarana cuci tangan lengkap sabun cair dan tisu yang ditempatkan kepada setiap kantor BRI Unit BRI Kanca Jatibarang, Masjid Nurul Huda Jatibarang, Pasar Daerah Jatibarang, dan Pos Operasi Ketupat Polsek Jatibarang. “Ada 29 kantor unit dan 7 teras BRI yang di sediakan sarana cuci tangan, nanti ada tiga lagi yang akan kami tempatkan di fasilitas umum lainnya di wilayah Jatibarang,\" terang Tapsir. BRI Kanca Jatibarang melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Jatibarang, lanjut Tapsir, membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu sekitar Jatibarang yang terdampak Covid-19, melalui program-program BRI Peduli yang digulirkan kepada masyarakat. “Kami memberikan sembako bagi warga yang kurang mampu terdampak Covid-19. Bagi warga yang tidak bisa datang petugas menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung mendatangi rumah. BRI bisa berkontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya. Sementara itu, Manager Pemasaran Mikro BRI Kanca Jatibarang Ikhsan Arief menambahkan, dukungan BRI Kanca Jatibarang dalam pencegahan Covid-19, BRI membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang pasar melalui BRI unit di seluruh Indonesia yakni program satu juta masker. Dijelaskannya, BRI Kanca Jatibarang menerapkan protokol standar kesehatan pelayanan di setiap kantor BRI unit wilayah kerja BRI Kanca Jatibarang. “Setiap nasabah transaksi wajib memakai masker, petugas pelayanan juga wajib memakai masker dan sarung tangan, bagi nasabah dan karyawan saat akan memasuki kantor dicek suhu tubuhnya,” ujarnya. Dijelaskan Ikhsan, BRI Jatibarang memberlakukan social and physical distancing  di lingkungan kerja dengan membatasi antrean pelayanan bagi nasabah. “Antrean pelayanan dalam banking hall dibatasi hanya 40 sampai 50 nasabah, sisanya menunggu antrean di luar. Tempat duduk antar nasabah diberi jarak aman, social and physical distancing pelayanan diterapkan semua kantor unit BRI Kanca Jatibarang,” tandasnya. (oni/adv/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: