PSSI Berikan Kode Isyarat Tambah Kiper Baru! Benarkah Targetkan Emil Audero?

PSSI Berikan Kode Isyarat Tambah Kiper Baru! Benarkah Targetkan Emil Audero?

emil audero-emilaudero instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - PSSI berikan kode isyarat tambah kiper baru, nama Emil Audero kembali jadi perbincangan hangat.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu naturalisasi kiper terbaru untuk Timnas Indonesia semakin ramai diperbincangkan, khususnya setelah Exco PSSI Arya Sinulingga memberikan petunjuk tentang ketertarikan seorang kiper keturunan untuk memperkuat skuad Garuda.

Meskipun Arya tidak secara eksplisit menyebut nama kiper tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa sosok itu adalah Emil Audero, kiper berbakat asal Como 1907 yang juga memiliki darah Indonesia.

Dalam sebuah siniar bersama Liputan 6, Arya mengisyaratkan bahwa perkembangan positif Timnas Indonesia menarik perhatian banyak pemain keturunan yang sebelumnya ragu untuk membela Indonesia.

BACA JUGA:Terang-terangan Sudah Dihubungi PSSI, Kevin Diks: 'Kakek Saya Akan Senang Jika Bermain Untuk Indonesia'

Arya bahkan menyinggung bagaimana pemain seperti Maarten Paes awalnya mempertimbangkan pilihannya sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Kita berharap dengan perkembangan seperti ini terus (naik) itu membuat pemain-pemain yang tadinya mikir-mikir 'seru juga'. Kaya kemarin Maarten Paes yang masuk 'wow seru juga nih' akhirnya apa, kiper-kiper lain yang tadinya masih ngintip-ngintip mau juga,” ucap Arya dengan penuh antusiasme.

Ucapan ini seakan menjadi sinyal kuat bahwa ada kiper keturunan lain yang tengah melirik peluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, dan tak sedikit yang percaya bahwa Emil Audero adalah pemain yang dimaksud.

Situasi ini semakin diperkuat dengan kabar cedera ringan Maarten Paes menjelang laga melawan Bahrain. Banyak penggemar sepak bola Tanah Air menganggap bahwa Emil Audero bisa menjadi pelapis ideal untuk Paes, mengingat kualitas dan pengalaman internasional yang dimiliki kiper berusia 27 tahun tersebut.

BACA JUGA:Tertunduk Lesu! Momen Hifni Hasan Dipanggil NOC Indonesia Gegara Singgung Naturalisasi di Depan STY

Kehadiran Emil Audero di bawah mistar gawang tentu akan menambah kedalaman skuad Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, isu mengenai naturalisasi Emil Audero tidak lepas dari kontroversi. Banyak penggemar yang merasa kecewa terhadap pernyataan ayah Emil yang secara blak-blakan menyatakan bahwa ia tidak ingin anaknya menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Hal ini membuat sebagian besar pencinta sepak bola Indonesia ragu untuk menerima Audero, meskipun secara teknis ia memiliki potensi besar untuk memperkuat lini belakang Indonesia.

Kendati demikian, dalam situasi yang menantang seperti ini, kehadiran kiper sekelas Emil Audero bisa menjadi solusi yang tepat bagi PSSI, terutama jika cedera Maarten Paes memaksa Timnas Indonesia harus mencari alternatif lain.

BACA JUGA:Blak-blakan ke Media Denmark, Kevin Diks Akui Agennya Sudah Dihubungi PSSI, Fix Datang Bulan Oktober Ini?

Sementara itu, kiper-kiper lokal seperti Ernando Ari dan Nadeo Argawinata tetap menjadi opsi andalan Shin Tae-yong, namun menambahkan Audero ke dalam skuad bisa menjadi langkah strategis yang memperkuat pertahanan Timnas di ajang internasional.

Meskipun naturalisasi Emil Audero masih menjadi perdebatan di kalangan penggemar, PSSI tampaknya terus mencari opsi terbaik untuk memperkuat timnas.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: