Cagub Ahmad Syaikhu Jaga Komitmen, Kuningan Daerah Konservasi

Cagub Ahmad Syaikhu Jaga Komitmen, Kuningan Daerah Konservasi

Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menjaga komitmen agar Kabupaten Kuningan tetap menjadi daerah konservasi.-Ist-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu berkomitmen untuk tetap menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai daerah konservasi untuk pelestarian alam.

Sebab menurutnya, Kabupaten Kuningan selama ini telah memberikan banyak dampak positif untuk daerah lainnya. Salah satunya terkait dengan air.

"Kuningan harus menjadi daerah konservasi karena bagaimanapun juga Kuningan ini memberi support daripada kota-kota di sekitarnya terkait dengan sumber daya alam yang ada di Kuningan, misalnya kaitan dengan air, diberikan ke Cirebon, diberikan ke berapa tempat," ucap Syaikhu di Al Kenzie Convention Hall, Kabupaten Kuningan, Jumat, 4, Oktober 2024.

Bukan hanya Kuningan, Syaikhu juga berkomitmen untuk melindungi kawasan konservasi alam di daerah lainnya.

BACA JUGA:Cabup Petahana Nina Agustina Dukung Pengembangan Wisata Lokal

Sebab menurutnya, jika hal itu tidak dilakukan, maka akan berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Bagaimana kalau justru di Kuningan ini rusak lingkungannya, pasti kesananya juga akan menghasilkan air yang rusak, maka itu lah saya sepakat juga untuk daerah-daerah tertentu memang harus dijaga konservasi alamnya," katanya.

Untuk menjaga konservasi alam ini, kata Syaikhu, perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah provinsi maupun pusat.

"Menjaga konservasi alam ini kan ada sesuatu yang mengeluarkan kost dan extra. Mereka sudah mengeluarkan kost untuk menjaga lingkungan maka harus ada perhatian dari pemerintah provinsi dengan memberi insentif bagi mereka-mereka yang betul sudah menjaga lingkungan," tuturnya.

BACA JUGA:Ketar-ketir Lawan Indonesia! Media China Blak-blakan Tuduh Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal

Oleh karena itu, Syaikhu pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pasangan ASIH berjuang menyelesaikan berbagai permasalahan khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Yang saya inginkan tadi mari kita bersama-sama untuk berjuang menyelesaikan berbagai masalah-masalah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: