Komunitas 'Cantigi Bertindak' dan YPITM Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Komunitas 'Cantigi Bertindak' dan YPITM Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Komunitas 'Cantigi Bertindak' dan YPITM mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Panyingkiran Lor, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu (13/9/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Komunitas Cantigi Bertindak bersama Yayasan Pendidikan Islam Thoyyibiah Masturiah (YPITM) menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis, berlangsung di halaman YPITM, Desa Panyingkiran Lor, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jum'at (13/9/2024). 

Acara yang berkolaborasi dengan Jasa Raharja ini berhasil menarik minat puluhan warga dari berbagai kalangan, untuk memeriksakan kesehatannya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat mendapatkan berbagai layanan kesehatan secara cuma-cuma, seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta konsultasi dengan dokter umum. Selain itu, disediakan pula obat-obatan gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Ketua Cantigi Bertindak, Imanudin, mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Alhamdulillah acaranya lancar. Semoga acara ini bisa bermanfaat dan bisa menyembuhkan penyakit bagi para peserta yang ikut," ujar Imanuddin kepada Radar Indramayu (13/9/2024).

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders: Dua Pemain Baru yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia

Ketua YPITM, Yoga Aqiluzaman, menyampaikan hal yang serupa dengan Imanuddin. 

"Acaranya sukses lancar dan meriah. Semoga kegiatan ini menjadi berkah," kata dia. 

Antusiasme masyarakat terlihat dari antrean panjang yang mengular sejak pagi hari. Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Acaranya mantap. Alhamdulillah dengan ini bisa membantu masyarakat dalam berobat, terutama yang tidak punya biaya," ungkap Darsono, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan.

BACA JUGA:Solid, Kader Golkar Indramayu Siap Menangkan Baher-Kasan di Pilkada

Kegiatan pengobatan gratis ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara komunitas Cantigi Bertindak dengan warga.

Komunitas Cantigi Bertindak melalui Imanuddin berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: