Langkah Awal Menuju Pilkada, Golkar Rapatkan Barisan Demi Soliditas Internal

Langkah Awal Menuju Pilkada, Golkar Rapatkan Barisan Demi Soliditas Internal

Bakal Calon Bupati Indramayu, Bambang Hermanto, berbicara di depan kader Golkar Indramayu, dalam Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Indramayu, di Gedung MM Entertainment, Karangmalang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu (13/9/2024).-Foto: Burhannudin.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu menggelar rapat koordinasi penting, dalam rangka persiapan pemenangan pasangan Baher-Kasan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu 2024. Acara berlangsung di Gedung MM Entertainment, Jl. Pasarean No.38-36, Karangmalang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jum'at (13/9/2024). 

Dihadiri oleh seluruh pengurus partai dari tingkat Desa (PD), Kecamatan (PK), hingga Kabupaten (DPD), bakal calon Bupati, serta para anggota DPRD Kabupaten Indramayu fraksi Partai Golkar.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Plt. Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu sekaligus Ketua Tim Pemenangan Baher-Kasan, Daniel Muttaqien Syafiuddin, yang menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi di internal partai Golkar, untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada mendatang. 

Daniel Muttaqien mengungkapkan harapannya agar semua pihak dapat bekerja sama dengan lebih intensif, menyatukan visi dan misi untuk menghadapi pertarungan politik yang akan datang.

Menurut Daniel, salah satu faktor kegagalan di Pilkada 2020 adalah karena belum solidnya internal Golkar Indramayu. 

"Saya belajar pengalaman dari Pilkada 2020. Ketika saya maju di kontestasi, salah satu, salah satu, ya, bukan menjadi faktor utama, salah satu kegagalan pada saat Pilkada 2020, karena internal partai Golkar belum solid," ucap Daniel (13/9/2024). 

BACA JUGA:Nmax Tour Boemi Nusantara: Jelajahi Wisata Sejarah Kota Bengkulu Hingga Wisata Kuliner di Kota Tertua

Bakal Calon Bupati Indramayu, Bambang Hermanto, menyampaikan bahwa fokus utama pasangan Baher-Kasan adalah peningkatan IPM.

"Berkali-kali saya sampaikan, bahwa saya dan pak Haji Kasan akan memberikan pendidikan gratis hingga S1, kalau di mana-mana hanya sampai SMA, di sini kami sampai S1. Saya tegaskan, Bapak-bapak, Ibu-ibu, IPM kita ini masih rendah banget. Tentunya bukan pendidikan saja, tetapi juga yang lain. Nah, ini bisa menjadi modal dasar bagi bapak dan ibu sekalian untuk jualan, untuk menyampaikan, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat," ujar Bambang Hermanto.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Baher itu, berharap rapat ini menjadi langkah awal yang kuat dalam mempersiapkan pemenangan Pilkada Kabupaten Indramayu 2024.

"Jadi, Bapak-Ibu sekalian, kemenangan ini tentu bukan sesuatu yang mudah. Kita perlu kekompakan. Kita perlu soliditas di antara teman-teman. Bukan hanya itu, tapi juga kita harus mempersiapkan jaringan. Harus mempersiapkan sistem, perangkat yang lain juga harus kita siapkan semua. Oleh karena itu, dalam beberapa hari ini, kita memang fokus untuk mempersiapkan bagaimana kita bergerak bisa secara masif, ya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: